Blogger news

Pentingnya Berhati-hati Saat Berkendara

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Selalu waspada dalam kondisi apapun. Itulah setidaknya yang harus dilakukan oleh setiap orang yang berkendara, kecelakaan dalam pemikiran masyarakat dalam berkendara merupakan hal yang tidak diinginkan juga efek dari kecelakaan menyebabkan banyaknya kerugian, misalnya kerugian berbentuk harta, psikis atau menimbulkan trauma yang berat, belum juga menyebabkan terjadinya kemacetan dijalan.

Maka dari itu sudah seharusnya kita bisa hati-hati dalam berkendara, kecelakaan bukan saja berasal dari diri sendiri akan tetapi sebagian penyebabnya yaitu faktor orang lain yang sudah lalai akan pentingnya dalam berhati-hati ketika berkendara.

Namun kecelakaan juga bisa dihindari dengan cara menaati aturan lalu lintas, seperti tidak menerobos lampu merah, lampu lalu lintas bukan hanya sekedar hiasan dijalan saja namun sangat berperan penting dalam mengatur lalu lintas juga tidak sedikit orang yang mengindahkan fungsi lalu lintas, padahal tindakan seperti inilah yang dapat beresiko sangat fatal yang dimana dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Adapun cara lainnya dalam berhati-hati ketika berkendara yaitu dengan kecepatan yang wajar, berkendara diluar batas bagi pengendara yang diajarkan mungkin mempunyai alasan tersendiri bagi pengemudi, mungkin karna alasan mengejar waktu dan lain sebagainya, tetapi alangkah baiknya jika mengemudi tetap pada kecepatan yang wajar, jika tidak, bisa saja terjadi kecelakaan karena tidak bisa menguasai laju kendaraan dan kondisi jalanan yang tidak memungkinkan pengemudi untuk ngebut.

Kendaraan sehat merupakan sebuah faktor penting ketika akan berkendara nantinya, kita mungkin sebelumnya sudah berhati-hati ketika akan berkendara akan tetapi ketika kita ngebut bisa sangat berbahaya untuk diri sendiri ataupun orang lain, pastikan tetap berkendara secara kecepatan yang wajar ketika berkendara.

Penulis : Siti Muhibatul Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo