Blogger news

Eksotisme Konsep Ekologi Pantai Wambuliga

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Pantai Wambuliga di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menawarkan pemandangan yang memukau dengan pasir putih yang indah dan keindahan alam yang menakjubkan saat matahari terbenam. Kawasan ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, dengan pasir putih dan air laut yang jernih, menjadikannya tempat yang ideal untuk berkumpul bersama kerabat. Selain itu, keunggulan lainnya adalah tidak ada batuan di sekitar pasir, sehingga pengunjung tidak perlu mengenakan alas kaki.

Pantai yang indah ini sebaiknya dikunjungi saat cuaca cerah, karena saat musim hujan ombak bisa menjadi deras. Pengunjung dapat meminjam berbagai peralatan permainan yang lengkap di tepi pantai, tetapi juga bisa membawa perlengkapan sendiri sebelum berangkat. Yang paling penting, jangan lupa membawa pelampung jika tidak terlalu mahir berenang.

Selama liburan, wisatawan dapat menikmati udara segar karena banyaknya tanaman di sekitar pantai. Suasana alami ini sering dicari oleh turis dari luar negeri. Tidak heran jika Pantai Wambuliga selalu ramai, baik pada hari biasa maupun hari libur. Oleh karena itu, pilihlah Pantai Wambuliga di Wakatobi sebagai destinasi untuk menikmati keceriaan bersama keluarga.

Terletak di Kelurahan Sombu, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Pantai Wambuliga merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Wakatobi. Pantai ini memiliki daya tarik sendiri yang akan memanjakan para wisatawan.

Dengan mengusung konsep ekologi, pembangunan dan penataan di Pantai Wambuliga difokuskan untuk meminimalisir penggunaan hardscape dan lebih menonjolkan keindahan alam tanpa adanya elemen buatan yang dominan.

Para pengunjung Pantai Wambuliga dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa dengan memanfaatkan berbagai spot yang tersedia.Ketika mengunjungi Pantai Wambuliga, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk karena tidak ada tiket yang harus dibayar, artinya pengunjung bisa masuk secara gratis. Namun, kabarnya pemerintah setempat saat ini telah memutuskan untuk memperkenalkan biaya tiket sebagai sumber pendanaan untuk meningkatkan fasilitas di Pantai Wambuliga.

Selain menikmati berbagai spot yang cocok untuk berfoto di Pantai Wambuliga ini, pengunjung juga dapat menemukan toilet dan warung makan yang tersedia di lokasi tersebut.

Penulis : Risalina (Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo