Blogger news

عش كريما أو مت شهيدا

Sumber : Foto pinterest

Menjalani kehudupan layaknya seorang hamba yang senantiasa bertaqwa kepada Allah swt sudah menjadi kewajiban bagi seluruh seorang muslim dimuka bumi ini. Sabar akan ujian yang diuji Allah, menerima dengan segala kerendahan hati, mempunyai rasa Ikhlas yang lapang dada, serta terus mensyukuri hidup, itu merupakan bekal seorang mumin dalam menjalani kehidupan. Menjadi hamba sekaligus manusia tentunya tidak udah, namun dengan semangat hidup dan paham apa esensi dan tujuan dari kehidupan itu bagaimana, makan Ketika menjalani hidup akan terasa ringan dan mudah.

Berserah diri kepada Allah swt sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk tetap bersandar kepada sang Pencipta, karena kadar yang kita atur akan jauh berbeda dan begitu indah dibandingkan dengan kadar yang sudah Allah atur, Sebagai hamba kita hanya perlu ber tawakal atas apa yang ditakdirkan untuk kehidupan kita. Allah tahu mana yang terbaik dan mana yang tidak, semjatinya dalam hidup, kita hanya perlu berserah diri, karena pada hakikatnya kit aini sedang berjalan dari takdir ke takdir.

Hidup Mulia atau Mati Syahid, sudah sering saya dengar Ketika masih berdiam di pondok pesanteren dulu, kata kata itu seringkali guru saya sampaikan Ketika para santriwati akan memulai mengaji, kata kata yang begitu singkat namun sangat luar biasa sekali esensi daripada artinya, sehingga bisa memotivasi saya untuk terus tetap menjalani kehidupan ini dengan berserah diri kepada Allah, menerima semua ketetapan takdir untuk hidup saya, dan tentunya terus menjadi pribadi yang terus belajar untuk tetap bersyukur.

Tidak ada hidup yang mudah, namun jika dibarengi dengan rasa keikhlasan dan keridhoan hati dalam menjadi kehidupan, insyallah akan terasa lebih ringan dan tenang. Allah sudah menjajikan kehidupan yang begitu indahnya di syurga kelak, maka, sekarang di dunia, kita sebagai hamba sedang Allah uji seberapa sabar dan menerimanya kita dalam setiap ketetapan takdir yang sudah Allah berikan, tidak lain dan tidak bukan itu adalah bentuk saying Allah kepada kita sebagai hamba Nya.

 

Silmie Rusydiani Sholihah 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo