Blogger news

Asah Kemampuan, Ikatan Voli PBR Gelar Friendly Macth

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Ikatan Voli PBR yang berada di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang menggelar friendly match dengan Ikatan Voli Enji. Friendly match tersebut berlangsung di Lapang Bola Voli PBR pada hari Minggu (09/07/2023).

Tujuan diadakannya friendly match ini untuk mengasah kemampuan tim bola voli PBR agar menjadi lebih baik dan mempersiapkan mental ketika mengikuti turnamen bola voli. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi dengan ikatan voli lainnya. Friendly match ini diikuti oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua.

"Kami juga sering melakukan latihan setiap sore hari untuk mengasah kemampuan dari waktu ke waktu. Jadwal latihan untuk putra setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Adapun, untuk putri setiap hari Selasa dan Jum'at. Kami juga dilatih langsung oleh para senior Ikatan Voli PBR," kata Dodi Mulyadi, Sekretaris Ikatan Voli PBR.

Akibat dampak covid yang berkepanjangan, Ikatan Voli PBR sempat mengalami vakum, karena warga takut untuk berinteraksi. Fasilitas lapangan pun menjadi terbengkalai hingga rusak. Namun, karena kepedulian warga mereka bergotong royong untuk memperbaiki lapang voli tersebut dan menghidupkan kembali olahraga di bidang bola voli.

Dodi menyatakan, diadakannya kembali voli tentu banyak memberikan dampak positif bagi para generasi muda di Dusun Rancabawang, yang awalnya suka bermain gadget sekarang mereka menghabiskan waktu sorenya untuk berlatih bola voli. Mereka para generasi muda ingin menjadikan olahraga bola voli di Dusun Rancabawang menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah, pemerintah, tokoh masyarakat, dan para orang tua sangat mendukung diadakannya kembali voli di Dusun Rancabawang ini, karena banyak dampak positif yang ditimbulkan," pungkasnya.

Reporter: Winna Herawati
Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo