Blogger news

Minggu Siang Lalu Lintas Jalan Raya Dayeuhkolot Arah Banjaran Padat Merayap, Warga Berbondong-bondong Memborong Bahan Pokok


kopidmedia.com, Bandung - Arus lalu lintas di Jalan Raya Dayeuhkolot - Banjaran Padat Merayap, akibat warga yang berbondong-bondong untuk membeli bahan pokok persiapan menyambut hari Raya Idul Adha di kawasan pembelanjaan Dayeuhkolot.

Akibatnya arus lalu lintas dari arah Banjaran menuju Dayeuhkolot atau sebaliknya padat merayap, Minggu (18/07/2023). 

Berdasarkan informasi yang didapat, ratusan motor dan beberapa kendaraan beroda empat nampak lalu lalang memenuhi kawasan pusat pembelanjaan di Dayeuhkolot. Selain merupakan hari weekend, menjelang Hari Raya Idul ADHA 1444 H, warga berbondong-bondong untuk membeli bahan pokok nanti sebelum isue harga naik melambung tinggi.

Selain berkurban, membuat olahan dari daging sapi yang disembelih merupakan salah satu tradisi yang tak pernah luput di lingkungan kita sendiri, seperti mmebuat sate, rendang, gepuk, gulai, hingga olahan bersantan lainnya.  Pasar akan dipenuhi pengunjung mulai dari dua minggu yang akan datang. Para pedagang memprediksi, puncaknya akan terjadi satu minggu sebelum lebaran. 

"Ini dari pagi macet parah, dari Dayeuhkolot saya ke Baleendah hampir dua jam," keluh Darmo, pengendara motor. 

Selain itu, cuaca yang terik juga membuat antrian kendaraan dari pengendara motor menjadi tak sabaran, sehingga semakin siang, kemacetan bertambah parah. 

"Taun kemarin juga sama, musimnya belanja pasti macet," tukas Arifin. 

Penjaga Keamanaan pusat pembelanjaan Arifin Sudrajat juga menambahkan, kawasan ini dipenuhi oleh kendaraan beroda dua. 

Qisthy Anjani 
Mahasiswa KPI 6D UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo