Blogger news

Amankan 10 Remaja Pesta Miras di Baleendah, Polresta Bandung dan Personil Koramil Ciparay Adakan Patroli Gabungan


Mediakopid.com, BANDUNG - Polsek Baleendah Polresta Bandung dan Personil Koramil Ciparay bersama Satpol PP Kecamatan Baleendah gelar Patroli Gabungan.


Bulan Hijriyah, alih-alih memperbanyak ladang amal dan pahala. Para remaja malah asyik berpesta pora dengan minuman keras yang memicu timbulnya pelanggaran kamtibnas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di sekitar wilayah Baleendah. 

Patroli gabungan dari TNI - Polri dan Satpol PP Kecamatan Baleendah dipimpin langsung oleh Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman dan menyasar wilayah Kecamatan Baleendah, berhasil meringkus 10 remaja, dan 3 diantaranya adalah perempuan. 

Pesta mabuk-mabukan ini, berlangsung di Kampung Jambatan RT. 03, RW. 09 Kelurahan Andir, Kecamata Baleendah, Kabupaten Bandung. Para remaja tersebut di giring menuju Mako Polsek Baleendah untuk dibina.  

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan Patroli gabungan dari TNI dan Polri beserta Satpol PP bertujuan untuk wilayah Baleendah aman.

"Kami amankan 10 remaja pesta miras yang selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Baleendah," kata Tedi Rusman.

Ia menambahkan, 10 remaja yang berhasil diamankan oleh Patroli gabungan di bawa ke Mako Polsek Baleendah guna dimintai keterangan dan melakukan pendataan. 

"Setelah didata kami serahkan kepada orang tuanya masing-masing," Tegasnya.

Patroli gabungan ini menyisir ke tempat-tempat rawan yang memicu gangguan kamtibnas, kebanyakan dari mereka adalah remaja yang masih bersekolah menengah, lebih memilih tempat gelap seperti ruko kosong, lahan kosong, atau rumah tak berpenghuni. 

"Secara humanis kami bubarkan para remaja yang berkumpul guna antisipasi gangguan kamtibmas," imbuhnya.

"Bulan Ramadhan ini mari kita perbanyak ladang amal dan ibadah bukannya ladang bahaya," tutup Tedi Rusman.

Qisthy Anjani 
Mahasiswa KPI 6D UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Sumber : instagram @infobandungnews

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo