Blogger news

Masyarakat Kampung Kosambi Padati Masjid Al-Falah Sambut Idul Adha Dengan Meriah

Bandung, mediakopid.com – Masyarakat Kampung Kosambi padati masjid Al-Falah Kosambi dalam rangka menyambut hari raya idul adha pada hari Kamis (29/05/2023). Para warga mulai berdatangan dari pukul 06.00 pagi untuk melaksanakan shalat idul adha.

Shalat idul adha dimulai pada pukul 07.00 orang yang bertugas sebagai imam ialah ustadz Rukandi dan Khatib pada shalat idul adha tersebut ialah ustadz Endung.

Dalam ceramahnya ustadz Endung mengatakan Hari raya idul adha merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim selain hari raya idul fitri. Pada hari raya idul adha umat muslim diwajibkan untuk berkurban bagi yang sudah mampu. Ibadah kurban ini tentunya sangat besar pahalanya karena kita harus menyembelih hewan kurban dan nantinya kita bagikan.

"Pada hari raya idul adha umat muslim diwajibkan untuk berkurban bagi yang sudah mampu. Ibadah kurban ini tentunya sangat besar pahalanya karena kita harus menyembelih hewan kurban dan nantinya kita bagikan. Tentunya ini adalah momen yang membahagiakan bagi umat muslim". ujar Ustadz Endung

Selesai shalat idul adha para warga menyaksikan penyembelihan hewan kurban di sekitar halaman masjid. Hewan kurban yang disembelih ialah 1 ekor sapi dari keluarga bu wawat.

"alhamdulillah saat ini kami dapat menyembelih Kembali hewan kurban, semoga tahun selanjutnya kami dapat melaksanakan ibadah kurban ini". Ujar wawat

Reporter: Syarip Muhammad Ramadan
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo