Blogger news

Keseruan Idul Adha Warga Gang Serda Sukanda

Sumber foto: dokumentasi pribadi

Mediakopid.com, Sukabumi – Idul Adha yang bertepatan pada hari Kamis, (29/6/2023) disambut meriah oleh seluruh umat Muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak orang berlomba-lomba untuk berkurban sapi dan kambing di hari pengorbanan ini. Salah satunya di Desa Sukaraja, Gang Serda Sukanda RT02/01.

Warga Gang Serda Sukanda RT02/01 yang merayakan Idul Adha di hari Kamis, (29/6/2023) memulai paginya dengan bersama-sama pergi ke Masjid Besar Qubbatul Muslimin pada pukul 06.00 WIB. Sementara itu pelaksanaan Salat Idul Adha dimulai pukul 06.30 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan khutbah oleh khatib yang membahas tentang pengorbanan Nabi Ibrahim a.s. yang rela mengorbankan putranya, Nabi Ismail a.s. sebagai bentuk ketaan kepada Allah SWT. Rangkaian Salat Idul Adha pun selesai pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, warga mulai berkeliling ke rumah-rumah warga yang lain yang belum ditemui saat di masjid untuk saling bermaaf-maafan. Kegiatan pun dilanjutkan oleh panitia kurban yang mulai memotong sapi-sapi dari warga yang berkurban. Diketahui ada 4 warga yang kurban kambing di Idul Adha kali ini. Setelah selesai pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan membagikan daging kurban kepada warga-warga yang telah di data sebelumnya. Beberapa warga mulai mengolah daging kurban yang dibagikan dengan di sate dan sebagian lainnya mengolah daging kurban dengan cara di gulai.

Reporter: Yulia Rahma Kamila
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo