Blogger news

HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bandung mengadakan Lomba Lari 5k

Sumber Foto : Akun Instagram @adalahkabbandung

mediakopid.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bandung kembali mengadakan kegiatan Lomba Lari 5k. Pendaftaran perlombaan ini diadakan secara gratis yang berlokasi di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pada hari Minggu, (11/06/23).

Dilansir dari akun Instagram @adalahkabbandung, kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-77 ini Polresta Bandung kembali menggelar Lomba Lari 5k dengan harapan event serupa terus digalakan dan muncul bibit-bibit atlet muda. 

Polresta Bandung bekerja sama dengan KONI Kabupaten Bandung dan PASI Kabupaten Bandung dengan bangga menyelenggarakan Lomba Lari 5K Hari Bhayangkara ke-77 sebagai ajang menggali potensi prestasi dan ajang rekreasi warga Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan perlombaan ini dimulai (Start/Flag-Off) Pukul 07.00 WIB s/d selesai. Ada beberapa kategori peserta dalam perlombaan ini yakni pelajar (pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Bandung), Umum (khusus ber-KTP Kabupaten Bandung), TNI/POLRI (khusus berdinas di wilayah Kabupaten Bandung/undangan dari Polresta Bandung), Master 40+ & Wartawan (khusus peserta usia 40 tahun lebih & profesi Wartawan). 

Kompol Sungkowo, Kabag OPS Polresta Bandung mengatakan bahwa kegiatan Lomba Lari 5k dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 ini, peserta yang dipersiapkan sekitar 1000 peserta. Namun ternyata antusias dari para peserta lebih dari 1000 orang, peserta yang ikut serta mencapai sekitar 2000 orang. 

"Usaha untuk menjaring bibit-bibit muda di kabupaten Bandung. Kami juga menjawab harapan dari masyarakat dan teman-teman komunitas lari bahwasannya di Kabupaten Bandung sampai saat ini belum punya event yang dirasa sebagai icon untuk para pegiat olahraga lari. Contohnya seperti ditempat lain ada kegiatan borobudur maraton dan lain sebagainya", ujar Kasar Reskrim Polresta Bandung, Kompol Oliestha Ageng Wicaksana. 

Beliau menambahkan, semoga dengan kegiatan ini diharapkan para pegiat olahraga lari, pemerintah daerah, dan lain sebagainya semakin terpanggil supaya kita dapat mengadakan event-event serupa di wilayah Kabupaten Bandung. 

Zennita Meida Abdillah
Mahasiswi UIN SGD Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo