Blogger news

H-3 Lebaran Idul Adha Penjual Domba Kurban Mulai Hiasi Pinggir Jalan

KOPIDMEDIA.COM- Jelang Perayaan Idul Adha 144 Hijriah, para pedagang hewan kurban mulai banyak hiasi pinggir jalan dengan stand hewan seperti domba dan sapi. Seperti yang ada di sekitar daerah Bumi Harapan, Cibiru, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat. Pada Minggu (25/06/2023), tim kopidmedia.com mengunjungi salah satu stand kurban yang ada di daerah Cibiru.

Ada sekitar 5 stand yang ditemui di Bumi Harapan selain pedagang domba, kawasan ini memang kerap jadi pasar kaget setiap minggu pagi. Dengan adanya pedagang domba pengunjung pasar kaget ini juga semakin ramai, sehingga penjual barang lain juga mendapat pengaruh yang baik.

"Tidak masalah sih, karena kan ini juga hanya musiman selama menjelang har raya saja, dan pembeli juga makin ramai datang kesini sehingga kami yang menjual makanan juga banyak yang beli" ujar Rama salah satu pedagang makanan.

Pedagang mengaku bahwa dengan berjualan di pinggir jalan lebih banyak menarik pembeli dan memudahkan masyarakat mencari hewan kurban.

"Dibandingkan dengan tetap berjualan di peternakan masing-masing terkadang banyak yang tidak tahu lokasi paling hanya warga sekitar saja yang pesan, tapi kalau menyebar itu penjualan naik" jelas Farul salah satu penjual.

Farul juga menyebutkan bahwa hewan yang di pajang di stand nya semuanya telah diperiksa kesehatannya dan dipastikan sudah mencukupi syarat hewan kurban yang di syariatkan oleh agama.


Penulis: Muhammad Raden Nur Naufal-UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo