Blogger news

5 Rekomendasi Film Religi untuk Temani Kamu Libur Idul Adha

Sumber foto: freepik/vecstock


Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu libur Idul Adha yang bertepatan dengan weekend pertama di bulan Juli dengan di rumah aja, berikut ada 5 rekomendasi film religi yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga.

1.     Haji Backpaker

Sumber foto: Wikipedia


Mengisahkan perjalanan inspiratif dari sang tokoh utama melewati sembilan negara melalui darat untuk sampai ke Mekah. Akhirnya sang tokoh utama menyadari banyak hal yang terjadi tak terlepas dari kuasa Allah SWT.


2.     Emak Ingin Naik Haji

 

sumber foto: wikipedia


Menceritakan tentang keinginan emak yang ingin naik haji walaupun pendapatannya sebagai penjual kue dan anaknya sebagai penjual lukisan keliling tidak mencukupi untuk biaya haji. 


3.     Di Bawah Lindungan Ka'bah

Sumber foto: Wikipedia


Mengisahkan tentang Hamid dan Zainab yang lahir dari latar belakang ekonomi yang berbeda namun saling mencintai. Apakah usaha mereka akan membawa akhir yang bahagia atau malah saling pasrah menyimpan rasa?


4.     Le Grand Voyage

 

Sumber foto: Wikipedia


Mengisahkan tentang perjalanan ayah dan anak dari Prancis menuju Makkah dengan menggunakan mobil. Selama perjalanannya, hubungan mereka semakin membaik dan banyak unik yang terjadi.


5.     Adaminte Makan Abu

 

Sumber foto: Wikipedia


Mengisahkan seorang sepasang suami istri yang miskin namun mempunyai keinginan untuk naik haji. Abu (suami) merupakan penjual attar (parfum yang terbuat dari bunga) dan Aishumma (istri) merupakan penjual sapi dan ayam.

 

Penulis: Yulia Rahma Kamila

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo