Blogger news

3 Rekomendasi Buku Korea Tentang Self Improvement Paling Populer

Sumber Foto: https://pixabay.com/id/photos/bisnis-bar-restoran-perisai-5475283/


Buku self improvement atau buku pengembangan diri merupakan buku yang dapat membantu kamu untuk mengembangkan diri supaya menjadi lebih baik dan lebih dewasa dari segi mentalitas. Beberapa buku self improvement paling populer di Korea kini hadir di Indonesia. Buku-buku ini akan membantu kamu untuk belajar evaluasi diri dan semangat memotivasi diri sendiri. Penasaran? Berikut rekomendasinya!

1. Aku Ingin Pulang Meskipun Sudah di Rumah – Kwon Rabin

 
Rumah seharusnya merupakan tempat ternyaman dan teraman untuk pulang. Namun semakin dewasa, kita akan terus mencari arti 'rumah' dalam hidup kita. Buku ini merupakan sebuah esai yang ditulis oleh penulis. Kwon Rabin menyuguhkan bacaan yang bisa menjadi teman bagi pembaca yang kesulitan menemukan rumah ternyaman saat memasuki fase dewasa. Ia ingin menyediakan rumah yang nyaman, hangat, dan penuh kasih sayang kepada para pembaca agar bisa saling berbagi kesedihan.

2. The Things You Can See Only When You Slow Down – Haemin Sumin

 
Sebagian orang mungkin sudah tak asing dengan buku ini. Ya! Buku karya Haemin Sumin ini memberikan kebijaksanaan spiritual mengapa kita harus sedikit melambat di dunia yang serba cepat. Tidak apa-apa sedikit lambat untuk tumbuh dan mengejar impian. Karena pada akhirnya setiap orang pasti sudah memiliki waktu dan takdirnya masing-masing. Dibanding dengan terus mengikuti arus dunia yang semakin cepat, tidak apa-apa untuk beristirahat sejenak agar hidup kita lebih damai. Haemin Sumin juga memberikan petunjuk kesejahteraan dalam kehidupan, seperti hubungan cinta dan kerohanian. Buku ingin mengajarkan bahwa menjalin hubungan dengan orang lain, berbelas kasih, dan memaafkan diri sendiri penting untuk dilakukan.

3. Love for Imperfect Things - Haemin Sunim

 

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Buku ini mengajarkan kita untuk menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya ditengah dunia yang membuat kita harus terlihat sempurna. Ketika kita memperlakukan diri sendiri dengan penuh kasih sayang, menerima apa adanya, dan mencoba berdamai serta memaafkan diri sendiri. Maka kita juga belajar memperlakukan orang lain dengan cara yang sama.

Itu dia 3 rekomenasi buku Korea tentang Self Improvement untuk kamu yang sedang ingin mengembangkan diri dan mencari bahan bacaan baru.

Penulis: Yulia Rahma Kamila
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo