Blogger news

Semarakan Ramadhan, UPTQ UIN Bandung Selenggarakan Kegiatan ZIDAN

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Mediakopid.com, Bandung – UKM UPTQ ( Unit Pengembangan Tilawatil Qur'an ) UIN Bandung menggelar kegiatan Ramadhan yaitu kegiatan ZIDAN yang bekerjasama dengan Bidang Hifdzil Qur'an guna menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur'an.

"ZIDAN ( Ziyadah Intensif Ramadhan ) ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Hofdzil Qur'an, acara kegiatan ZIDAN ini baru di gelar pada Bulan Ramadhan tahun ini dan semoga bisa terus di gelar bi Bulan Ramadhan selanjutnya." Kata Ktua Acara ZIDAN Muhammad Syahril, Minggu.

Kegiatan yang digelar selama dua minggu mulai dari tanggal 27 Maret sampai 9 April 2023 yang bisa diikuti umumnya oleh semua Mahasiswa UIN Bandung khususnya anggota UKM UPTQ itu sendiri, dan kegiatan ZIDAN  di Bulan Ramadhan sekarang diikuti  oleh 56 peserta.

Sejumlah acara digelar pada kegiatan ini mulai dari pembukaan, setoran hafalan Al-Qur'an setiap hari kepada Kepala Mentor selama kurang lebih 2 minggu berturut-turut, buka bersama, kajian ilmu Qur'an dan akhiri dengan penutupan pada 9 April.

"Tujuan dari diselenggarakanya acara ini guna menambahkan hafalan para peserta ZIDAN juga menjaga dari Fananya Al-Qur'an, sehingga kami dari pihak acara setelah kegiatan ini berharap banyak para mahasiswa yang tertarik dan ingin bergabung dalam kegiatan ini" Ujar M.Syahril.

Semoga dengan adanya Ziyadah Intensif Ramadhan ini bisa menambah kegiatan yang lebih positif dan bisa meningkatkan hafalan Al-Qur'an apalagi dibulan yang penuh berkah ini.

Resta Komalasari
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo