Blogger news

Perbanyaklah Menanam Tanaman Obat

Sumber Foto : https://images.app.goo.gl/NoqW3JLg4nzfWn6t5


Menanam tanaman obat merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk semua orang, juga dengan menanam tanaman obat dapat meningkatkan perekonomian kita yang menanam tanaman obat tersebut.

Menanam tanaman obat tidak hanya dapat meningkatkan perekonomian akan tetapi juga dapat menjaga lingkungan hidup yang sehat bagi kita terutama pelestarian hutan.

Indonesia merupakan negara dimana mempunya hutan yang sangat luas dengan berbagai macam keanekaragaman hayati yang sampai saat ini masih diakui oleh dunia.

Menanam tanaman apalagi itu bisa di jadikan obat obatan merupakan suatu bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi yang sedang mereka tempati, dengan memperbanyak menanam pohon yang bisa dijadikan obat maka akan dapat memberikan kesejahteraan yang sangat baik bagi manusia.

Tanaman obat bisa menjadi sumber utama bagi orang-orang yang sangat membutuhkan dan akan sangat bermanfaat, setidaknya ada 18 jenis tanaman yang merupakan bahan baku obat-obatan termasuk tanaman jamur yang berjenis makro sebanyak 6 jenis dan jamur endofit sebayak 22 isolat.

Maka dari itu kita sebagai manusia marilah sama sama untuk memperbanyak menanam tanaman obat-obatan, dan juga tanaman obat dapat menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah, dan mencegah datangnya penyakit kanker.

Penulis: Siti Muhibatul Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo