Blogger news

Hidup Sehat Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sumber Foto : https://images.app.goo.gl/CC4s3pRHkANXkodQ7


Kebersihan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari, karena sudah pasti kita tidak akan jauh dengan yang namanya kebersihan, karena dengan menjaga kebersihan kita juga seperti menjaga kesehatan diri kita sendiri dari penyakit yang berbahaya yang bisa menyebar kapan saja kepada kita juga orang lain yang diaman penyakit itu bisa berpindah dengan cepatnya, seperti menyebarnya penyakit dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung
Kebersihan lingkungan tidak hanya penting bagi manusia, namun juga penting bagi makhluk hidup lainnya seperti hewan, tumbuhan yang juga berada di sekitar kita. Dengan menjaga kebersihan lingkungan kita bisa terbebas dari penyakit yang berbahaya karena sumbernya penyakit itu berada dalam kebersihan.

Kita juga tidak hanya menjaga kebersihan lungkungan saja, namun kita juga harus menjaga kebersihan diri sendiri karena kebersihaan diri sendiri juga bisa berdampak kepadaa kepercayaan diri kita masing-masing, sehingga bisa di katakana bahwa ini juga bisa membantu untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri seseprang.

Oleh karena itu, membersihkan lingkungan sekitar merupakan hal yang sebaiknya jangan terlewatkan. Namun langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuang sampah pada tempatnya, karena banyak sekali orang tidak menyadari ketika sampah berserakan dimana mana maka mereka sedang mengumpulkan sumber penyakit.

Seberapa sering kita untuk membersihkan lingkungan tentunya tergantung pada tingkat aktivitas fisik setiap orangnya, namun sangat umum, mayoritas orang harus membuang sampah ketempat yang asalnya jangan sampai membuang sampah bukan pada tempatnya.

Penulis : Siti Muhibatul Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo