Blogger news

Wisata Liburan Menjelang Hari Raya

            Liburan hari raya sebentar lagi akan tiba, pasti semua orang mencari tempat atau destinasi wisata untuk dikunjungi bersama keluarga. Menghabiskan waktu bersama keluarga sudah menjadi habit positif ketika hari raya tiba, meski sekedar berkumpul di kampung halaman. Berlibur atau istilah kekinian "Healing" di nanti-natikan semua orang, berlibur ke pantai, wisata daerah, wisata alam, wisata kota untuk menghibur diri dan mengistirakat pikiran.

            Tidak perlu bingung mau berlibur kemana lagi, karena berikut 3 rekomendasi tempat wisata Jawa Barat yang dapat anda kunjungi bersama keluarga kalian.

1.     D'Castello


Sumber: Bangunan kastil di Florawisata D'Castello Ciater, Subang (Dok. Instagram Florawisata D'Castello)

 

Florawisata D'Castello adalah salah satu pilihan wisata Subang yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat berlibur. Destinasi berkonsep taman bunga ini ada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

 

Kastel tersebut memadukan arsitektur Turki dan Belanda. Selain kastel, Florawisata D'Castello memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, seperti patung Mickey Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar. Salah satu spot yang banyak dikunjungi dan sebuah jembatan tangan dengan panjang sekitar 100 meter.

 

Tiket masuk Florawisata D'Castello dibanderol mulai dari Rp 30.000 pada hari kerja, serta mulai dari Rp 40.000 saat akhir pekan dan libur nasional. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB. Namun pada akhir pekan, Florawisata D'Castello buka hingga pukul 18.00 WIB.

 

Destinasi ini cocok untuk anda yang senang berburu potre instagramable sambal menikmati pemandangan daerah Subang. D'castelo tidak begitu jauh dari Jakarta, Bekasi dan kota lain nya.

 

2.     Gravity Adventure Arung Jeram Pangalengan


Sumber : gravity-adventure

Tempat rafting no.1 di bandung ini dilengkapi dengan beberapa curug atau air terjun yang mampu memacu adrenalin. Curug-curug tersebut diberi nama yang cukup unik, yaitu Curug Selamat Datang, Curug Domba, Curug Bulan Madu, dan Curug Cinta. Curug-curug di tempat arung jeram pangalengan ini tidak hanya seru untuk dilalui tetapi juga memiliki panorama yang sangat indah.

 

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang menakjubkan, kalian bisa mengunjungi tempat satu ini. Selain arung jeram terdapat beberapa aktivitas lain yang bisa anda pilih seperti outbound dan offroad.

 

3.     Bobocabin Cikole / Ranca Upas


Sumber : bobocabinCikole

 

Kali ini destinasi liburan untuk kalian yang ingin staycation di alam, dengan pemandangan serba hijau asri dan udara segar bisa membuat anda fresh, rilexs, dan nyaman. Menginap dengan sensasi berbeda seperti menginap di hotel lain Bobocabin Cikole atau Ranca Upas ini memiliki fitur yang menjadi ciri khas-nya, yaitu jendela di dalam cabin yang bisa diatur blur dan transfaran sehingga anda dapat melihat langsung dari tempat tidur.

 

Gimna? Tertarik untuk berlibur ke salah satu rekomendasi tempat wisata diatas? Semoga informasi ini bermanfaat.


nama : Natasya Ananda

Klas : 6D

MediaKopid

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo