Blogger news

PKS Bandung Adakan Kegiatan Ngabuburead Qur'an di Jalan Asia Afrika

mediakopid.com, Bandung - Kembali meriahkan bulan Ramadhan PKS Bandung adakan kegiatan ngabuburead Qur'an di jalan Asia Afrika dan diramaikan oleh para warga yang ada di Bandung. 

Ratusan orang yang mengikuti kegiatan ini juga terlihat sedang duduk di pinggir jalan Asia Afrika mereka sedang khusu membaca Al Qur'an yang dipangku ditangan masing-masing Minggu, (09/04/2023), sore.

Disaat sedang melewati bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda yang sedang duduk berjejer dan ada juga yang membentuk kelompok terdengar lantunan merdu ayat suci Alquran yang dibacakan oleh mulut mereka.

Suaranya mungkin tidak nyaring, namun sayup-sayup terdengar menjadikan suasana kota Bandung sore itu menjadi adem.

Sore itu mereka sedang mengikuti kegiatan ngabuburead Qur'an "membumikan kota Bandung dengan Al Qur'an" yang digagas oleh DPD PKS Kota Bandung.

Selain syiar dan juga mengajak warga untuk semangat dalam membaca Al-Quran, kegiatan ini juga dalam rangka ngabuburead bareng di bulan suci ramadhan dengan membaca Al Qur'an bersama ratusan warga.

"Tujuan utama mengikuti kegiatan ini, kita syiar bersama masyarakat khususnya umat Islam, mari mencintai Al-Quran. Kita pelajari isinya, kita amalkan apa apa yang ada di dalam Al-Quran," ungkap Muftillahi Salsabila Adila peserta yang mengikuti acara tersebut.
"Yang lewat mau ikut bergabung juga bisa gabung. Makanya disini juga sudah du siapkan stok Al-Quran 1000," 
ungkapnya.

Bagi warga yang ingin memperdalam Al-Quran, PKS juga menyiapkan guru ngaji di kantor DPD. 
Ia mengaku merasakan perasaan berbeda disaat mengaji di jalan. Menurutnya, dengan kita memperbanyak baca Al-Quran di ruang publik itu agar bisa jauh dari kemaksiatan, dan juga dari pikiran kotor.

Salah satu syarat Kota Bandung unggul, orang-orangnya berpikiran positif, selalu kreatif dan memiliki energi yang baik. Dengan membaca Al-Quran juga semua orang bisa menstimulus untuk melakukan hal baru.

Reporter : Siti Muhibatul Rohmah 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo