Blogger news

Olahraga Berkelas Saat Bulan Ramadhan, Simak Program Unik Berkuda di MQ Equestarian Bandung

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Mediakopid.com, Bandung -  Olahraga berkuda merupakan kegiatan fisik yang melibatkan seluruh sendi ditubuh manusia. Olahraga ini menuntut seseorang menunggangi dan mengendalikan kuda. Beberapa tujuan dalam olahraga berkuda adalah untuk rekreasi, olahraga, bahkan kompetisi. Namun, tentunya niat ibadah dan mengikuti sunnah Rasulullah Saw., menjadi alasan utama kita. Apalagi di bulan yang penuh dengan pahala, olahraga berkuda bisa menjadi salah satu pilihan mengisi agenda Ramadhan.

Untuk Anda yang berada di Kota Bandung, MQ Equstarian menjadi salah satu tempat yang rekomendasi untuk latihan berkuda. MQ Equestarian beralamat di Jl. Cigugurgirang No. 33, komplek eco pesantren daarut tauhiid parongpong, Bandung, Cigugur Girang, Kec. Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat latihan berkuda milik Aa Gym ini selalu memiliki program unik olahraga berkuda di bulan ramadhan.

"Insyaallah setiap tahun di bulan ramadhan kami selalu membuat program ramadhan berkah. Program ini merupakan latihan berkuda dan memanah gratis hanya dengan melakukan tilawah satu juz, maka pengunjung diberikan kesempatan untuk latihan selama 20 menit" jelas Hilman selaku salah satu pelatih di MQ Equestarian.

Hilman juga menyebutkan bahwa program ramadhan berkah boleh diikuti oleh berbagai kalangan. Namun, program ini hanya berlangsung di 2 pekan ramadhan saja. Hal ini dikarenakan para pelatih juga harus menjaga dan melakukan cek kesehatan pada kuda-kuda yang ada di MQ Equestarian.

"Kalau tujuan program ini, tentunya untuk beramal atau bersedekah ilmu. Dan yang paling utama adalah memotivasi para santri dan juga masyarakat sekitar untuk rajin tilawah al-qur'an di bulan ramadhan. Karena kita tahu sifat manusia adalah lebih semangat dalam mengerjakan amalan jika dapat reward" ujar Hilman.

Lalu apa saya manfaat berkuda, ya? Manfaat dalam olahraga berkuda sangat banyak diantaranya yang paling utama ialah melatih percaya diri, melatih tanggung jawab, melatih mengendalikan emosi, menguatkan jantung, dan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh.
Tertarik? Silahkan dicoba ya!

Nikita Amanda Rahmadani,UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo