Blogger news

Faktor Kemacetan Sepanjang Jalan Kampus UIN Bandung di Bulan Ramadan

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Mediakopid.com, Bandung - Maraknya para pedagang kaki lima yang berada di sepanjang pinggir jalan, tepatnya depan Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi salah satu faktor kemacetan para pengguna roda dua dan roda empat.

"Disini banyak pilihan makanannya jadi saya memilih untuk membeli makanan di depan UIN, sekalian ngabuburit juga walaupun agak berdesak-desakan dengan orang lain dan banyaknya pengendara motor melaju dengan cepat" kata Astri (9/04/2023)

Maraknya jajanan tersebut tentunya didorong oleh suasana bulan Ramadan, sehingga banyak orang yang memburu takjil untuk berbuka puasa nantinya. Namun kemacetan ini tidak terjadi di bulan Ramadan saja, di hari biasa pun seringkali terjadi kemacetan akibat padatnya pengguna roda dua dan tiga.

"Alhamdulillah sepanjang bulan Ramadan ini omzet lebih meningkat dibanding hari biasanya. Dan disini selalu rame pembeli disetiap harinya," kata pedagang pisang coklat.

Kemacetan dihari-hari biasanya sudah sering kali terjadi, dan tempat pedagang kaki lima berjualan pun dihari biasanya memang berjualan di tempat yang sama. Kemacetan yang terjadi ini entah faktor dari pedagang kaki lima, atau dari banyaknya masuk keluar pengendara mobil dan motor dari gang-gang besar.

 

Reporter: Wafiq Nur Agniati (Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo