Blogger news

Pesona Warung Alam Cibutak Yang Sangat Indah


Warung Alam Cibutak yang bertepatan di Jl. Raya Pacet No.325, Cikitu, Kec. Pacet, Kabupaten Bandung, merupakan wilayah perbukitan di daerah pada wilayah dataran tinggi yang terletak di sebuah pedesaan kecamatan Pacet, berawal dari hanya sekedar pemandangan yang indah saja sampai dijadikan sebagai tempat wisata dan mini restaurant yang dikenal sebagai Warung Alam Cibutak, Ketika saya berkunjung ke tempat ini, saya banyak tahu sejarah diadakannya mini restaurant di bukit pacet ini, mengingat bahwa masyarakat kampung di Pacet itu lebih seneng jika jajan di warung yang terkenal dengan harga murahnya, maka pihak dari Warung Alam Cibutak ini inisiatif membuat sebuah mini restaurant atau caffe yang bernuansa warung, sehingga membuat pengunjung dirasa menarik untuk jajan disana.

pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Udara di daerah ini juba sangat sejuk dan segar membuat tempat ini cocok untuk bersantai, nugas, dan kumpul bersama teman ataupun keluarga. pesona alam yang disuguhkan disana seringkali membuat semua orang betah sehingga pengunjung terus berdatangan pada setiap harinya, bukan hanya suguhan pemandangan yang indah, makanan yang cukup enak, tetapi harga jajanan di Warung Alam Cibutak ini masih bisa dijangkau oleh semua orang.

Panorama di Warung Alam Cibutak ini juga sangat menarik dan begitu banyak orang yang berkunjung sebatas hanya untuk mengambil poto disana. Suasana khas pesawahan, pedesaan, lingkungan yang asri dan sejuk di Sungai Citarum menjadi daya Tarik sendiri. Warung Alam Cibutak juga menyediakan beberapa wahana wisata keluarga ataupun sekedar having fun saja bersama teman, seperti wahana bermain anak, tempat untuk berkemah, taman baca, dan wahana river tubing.

Satu kesatuan yang menarik menurutku adalah sebuah warung alam yang dijadikan mini restaurant sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat wisata keluarga dan teman, saya rasa tempat seperti ini yang dibutuhkan masyarakat, tidak perlu pergi ke restaurant mewah, tempat wisata yang cukup menguras uang, tapi dengan hadirnya Warung Alam Cibutak ini di wilayah pedesaan sudah cukup membuat masyarakat setempat tercukupi, Bahkan bukan hanya warga sekitar saja yang mengunjungi Warung Ala mini tetapi pengunjung dari berbagai daerah seringakali mencoba berkunjung.

Material pembangunan caffe dan ini restaurant ini memanfaatkan bahan yang ada asli dan langsung dari alam, terutama sampah sampah yang dibuang ke sungai, oleh pihak Warung Alam Cibutak ini dijadikan sebagai konsep pembuatan dekoratif kafe ini, terkesan sederhana tetapi enak dan nyaman ketika ditempati dan bahkan Warung Alam Cibutak ini sudah mulai mendirikan sebuah sekolah yang dinamai dengan Sekolah Alam yang bertujuan untuk memberi wadah bagi masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk membangun kreatifitas sehingga bisa bermanfaat dan juga menghasilkan. Harga tiket masuk Warung Alam Cibutak : Rp. 10.000 saja.

Silmie Rusydiani Sholihah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo