Blogger news

Pasukan Bedug Sahur Bangunkan Warga Kampung Cijere Hilir

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Subang - Memasuki bulan Ramadan, banyak hal yang dilakukan masyarakat saat berpuasa. Salah satunya membangunkan warga dengan bedug.

Yang dilakukan pemuda Karang Taruna di Desa Cijere, hilir Desa Kasomalang, Kabupaten Subang, adalah memainkan alat musik, terutama gendang, dan bernyanyi dengan keras sambil menyusuri gang.
Kadet dari Cijere Kadet dari kampung hulu mendorong gerobak menyusuri jalan sempit permukiman hilir mereka di Jalan Kampung Cijere dan melambaikan tangan.

Dengan lantang, anak-anak muda ini berkeliling, bernyanyi dengan lantang dan mengajak warga makan. Lagu yang dimainkan adalah lagu "Sahur, Sahur" yang beredar di internet.
Penghuni yang tertidur akhirnya dibangunkan oleh suara lagu yang bagus. Banyak warga menertawakan kreativitas anak muda. Bahkan banyak yang berjalan-jalan untuk membangunkan warga lain yang belum bangun.

salah satu karang taruna di desa hulu Cijere, Kang Trias," ungkap cara membantu warga berpuasa dengan sukses. Pikiran pertama untuk setiap bulan puasa sudah ada sejak lama. Kang Trias mengatakan, anak muda dari desa hulu Cijere perlu membangunkan makanan. 

Zia Najmi Hamdun


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo