Blogger news

Lama Tak Menerjang, Luapan Air Cisunggalah Kembali Merendam Jalan Desa Panyadap

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Mediakopid.com - Bandung - Banjir kembali melanda jalan Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung akibat meluapnya sungai Cisunggalah, Kamis (23/03). 

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai Cisunggalah, daerah pegunungan Kecamatan Paseh sampai ke sungai Citarik, aliran Citarum meluap. Luapan sungai tersebut menyebabkan wilayah Desa Panyadap kembali terendam banjir. 

"Saat ini banjir merendam jalanan Panyadap, ketinggian air nya sekitar lutut orang dewasa dan Alhamdulillah tanggul tidak jebol lagi, air nya juga kembali surut tidak sampai berhari-hari," Ujar Sona, salah seorang warga setempat melalui pesan singkat.

Sona menambahkan, banjir kali ini tidak sampai merendam seluruh pemukiman karena tidak ada kerusakan pada tanggul sungai kecuali pemukiman warga yang berada di dataran rendah. Banjir yang terjadi disebabkan oleh banyaknya sampah dan banyak jembatan-jembatan yang membuat aliran sungai menjadi tidak lancar .

"Agar tanggul nya tidak jebol lebih baik segera dikirmir, warga pun harus mengantisipasi nya dengan pengerukan sungai supaya menjadi lebih dalam lagi," Pungkasnya. 

Reporter : Zennita Meida Abdillah 
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo