Blogger news

Ngabuburit Di Wisata Pinus Cigore

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Ngabuburit menjadi tradisi saat bulan puasa seperti saat ini, saat menjelang magrib digunakan untuk hal-hal seperti mendaki gunung dan berburu makanan khas.
Kegiatan ini semakin sering dilakukan pada sore hari, terutama di beberapa tempat ramai seperti dekat pantai dan taman bermain.

Bulan Ramadhan Ngabuburi atau Mengabuburi adalah kegiatan menunggu adzan saat magrib sebelum berbuka puasa di bulan Ramadhan. Kegiatan ngabuburit bisa bermacam-macam seperti jalan-jalan, bermain, ngobrol, mencari takjil gratis, mengunjungi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di tempat yang sejuk. Selain itu, kegiatan Ngabuburit juga bisa berupa kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah atau membaca Alquran. Intinya Ngabuburit adalah salah satu tradisi yang identik dengan bulan Ramadhan.

Kebun Pinus Cigore di Desa Tenjolaya Kabupaten Subang merupakan lahan milik Perhutani yang dikelola oleh pemuda dan masyarakat setempat. Kebanyakan dari mereka ditanam dengan pohon lain. Selain menanam tanaman, cottage dibangun di taman pinus.

Taufik, pengurus setempat mengatakan, pada puasa keenam Ramadhan 1444 H, warga setempat mengunjungi hutan pinus atau gubuk di kawasan kampung Cigore.
"Mereka memanfaatkan waktunya untuk melakukan kegiatan Ngabuburi, jalan-jalan, bermain bersama keluarga sambil menunggu azan magrib," ujarnya.


Zia Najmi Hamdun

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo