Blogger news

Pasar Cimol Gedebage Bandung Jadi Pilihan Belanja Baju Lebaran

Mediakopid.com, Bandung - Pasar Cimol Gedebage masih menjadi pilihan warga untuk berbelanja baju lebaran. (Minggu, 9/ 4/ 2023)

Bagi sebagian orang membeli pakaian yang akan dipakai di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tidak hanya bisa dilakukan di toko pakaian atau pusat perbelanjaan/mall namun juga bisa dilakukan di Pasar Cimol Gedebage Bandung (pasar pakaian bekas).

Situasi pasar yang awal puasa sempat sepi lantaran tutup sementara, kini kembali normal. Bahkan, para pembeli dari berbagai daerah juga mulai kembali berdatangan.

"Seru kalau belanja di Cimol Gedebage mah, walaupun barangnya 'second' atau bekas tapi kalau kita bisa jeli memilihnya pasti dapat yang bagus kok. Dan yang paling utamanya ialah harganya murah bisa ditawar seenak kita," ucap Rizal seorang warga Bandung.

Pria asal Cibiru Kota Bandung ini menuturkan pakaian yang dijajakan mulai dari kaos, sweater, jaket, baju flanel, jeans, celana, sampai jas mewah serta sepatu.

Sementara itu, menjelang Lebaran ini para pedagang di Pasar Cimol Gedebage akan membanting harga gede-gedean. Salah seorang penjual jaket di Pasar Gedebage Bandung, Ferdi menuturkan sejak tiga hari lalu tokonya menjual barang dengan murah.

"Pedagang di sini juga kan mau mudik kang, jadi biasanya para pedagang pakaian di Cimol suka membanting harga jika menjelang detik-detik Lebaran," kata Ferdi.

Ia menuturkan, dengan menjual harga murah, diharapkan barang dagangnnya bisa terjual sebelum hari H Lebaran.

Trian Bagaskara
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo