Blogger news

Monitoring Pembangunan RSUD Cilograng Oleh Kepala Desa Cijengkol "

mediakopid.com, Lebak – Monitoring Kepala Desa ke pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilograng dalam tahapan penyelesaian yang berlokasi di Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada hari Rabu (30/3/2023)

Ketika monitoring proses pembangunan RSUD Cilograng, Kades Cijengkol Nendi Somantri mengecek setiap gedung mulai dari gedung utama, Instalasi UGD, gedung zenajah, gedung gizi, gedung rawat Inap, ruangan dokter serta masjid dan yang lainnya.

Nendi menyebutkan bahwa pembangunan gedung gedung tersebut sudah hampir selesai hanya tinggal pekerjaan yang ringan - ringan saja dan setelah melihat secara langsung kondisi di lapangan, pembangunan dalam keadaan yang baik pada tahap 1 walaupun ada kendala keterlambatan dalam pencapaian target yang disebabkan oleh faktor cuaca yang dalam pembangunannya terus diguyur hujan  terus. Selain itu tanpa di ketahui secara mendalam kontur tanah tersebut hampir 50% disi oleh bebatuan itu.

Disamping itu juga Kades Cijengkol menyebutkan bahwa tenaga kerja hampir dari 60% disi oleh tenaga kerja lokal yang bekerja di RSUD Cilograng yaitu masyarakat setempat.

Lebih lanjut saat ditanyakan kepada Kades Cijengkol Nendi Somantri menyikapi berita yang mengenai kendala dalam pembangunan RSUD CIlograng kepala Desa Cijengkol menyatakan bahwa kedinasan menyikapinya biasa saja karena menurutnya berita itu tidak valid dan tidak sesuai fakta yang ada di lapangan.

"Memang ada kendala tapi itu tadi faktor alam adapun masalah kontrak kerja dengan kontraktor  lokal yaitu PT. PP URBAN sudah ada kontrak dan kesepakatan dan mereka pun mestinya memahami sebelum kontrak kerja yang di lakukan, itu di luar ranah saya" ujar Nendi.

Pelaksana kegiatan proyek RSUD di lapangan yaitu Imam menjelaskan bahwa pekerja berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat proses pembangunan agar tepat jadwal yang telah du tentukan.

"Kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten terkait adanya kendala di lapangan tapi alhamdulillah kendala tersebut bisa di tangani dengan baik, dalam hal ini kami terus berupaya semaksimal mungkin supaya cepat selesai dengan baik sesuai harapan". Ujarnya

Ditempat yang berbeda Solihin sebagai Ketua BPD Cijengkol mengatakan 

"Saya merasa senang sekali dan antusias dengan adanya RSUD Cilograng didaerah kami sebab ini yang di tunggu masyarakat kami, dengan adanya fasilitas kesehatan yang memadai, masyarakat tidak lagi harus berobat ke tempat yang jauh seperti harus keluar daerah. Maka ini juga sangat menunjang kesejahteraan bagi masyarakat setempat dengan adanya fasilitas kesehatan yang memadai seperti RSUD ini" tutupnya.


Reporter : Roby Firdaus Mahasiswa Prodi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo