Blogger news

Mengawali Pagi dengan Keberkahan : Ibu-ibu Dusun Bojong Bersama-sama Mengkhatamkan Kitab Suci Al-Quran

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Mediakopid.com, Sumedang - Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, ibu-ibu di Dusun Bojong, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari pada hari Minggu, 9 April 2023 pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 06.30 selepas melaksanakan salat subuh berjamaah dan mendengarkan kuliah subuh dari Ustaz Deni Fuad Amin di Masjid Nurul Mujahidin, kemudian melanjutkan aktivitasnya dengan mengkhatamkan Al-Quran secara bersama-sama.

 

Suara merdu membacakan ayat-ayat suci Al-Quran terdengar memenuhi udara segar di pagi hari, memberikan semangat dan keberkahan di awal hari bagi yang mendengarnya. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, mereka saling menyemangati dan saling mendukung satu sama lain untuk mencapai target yaitu khatam 30 juz.

 

Aam Aminah selaku Bendahara DKM Nurul Mujahidin sebagai pemantik yang menyarankan dan mengajak ibu-ibu Dusun Bojong untuk mengkhatamkan Al-Quran bersama-sama mengatakan bahwa mengkhatamkan Al-Quran di pagi hari memberikan energi positif untuk mereka melakukan rutinitas rumah tangga di rumah.

 

"Tidak hanya memberikan manfaaat secara spiritual, mengkhatamkan Al-Quran di pagi hari juga dapat meningkatkan kebersamaan dan keakraban di antara ibu-ibu yang terlibat, jika dilakukan bersama-sama akan lebih terasa tidak berat dan khusyuk" ucap Aam setelahnya.

 

Bendahara DKM Nurul Mujahidin tersebut juga mengatakan bahwa meskipun memiliki kesibukan di pagi hari namun ibu-ibu tetap berusaha untuk menyempatkan waktu untuk beramal sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan salah satunya dengan tadarus Al-Quran.

 

"Dari hari pertama bulan Ramadhan sampai dengan hari ke delapan belas bulan Ramadhan kami sudah membaca 16 juz di surat ke 20 yaitu surat Thaha, target yang kami harapkan bisa 30 juz khatam, namun jika kita selesai sampai 30 juz pun tidak apa-apa karena yang kami cari keberkahannya dalam membaca Al-Quran" ucap Aam kepada media lebih lanjut.

 

Kegiatan tadarus Al-Quran rutin secara bersama-sama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk meningkatkan kegiatan amal positif dan amal sholeh di bulan yang penuh berkah ini. Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

 

Zahra Fatiyatul Aula

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo