Blogger news

Masjid ikomah UIN SGD Bandung, Takjil gratis memberi kebahagian.

Bandung- 


Mediakopid, Bandung - Masjid ikomah UIN SGD Bandung, melakukan kegitan rutinan tiap tahunya, dengan mengadakan pemberian takjil setiap hari di bulan suci Ramadhan. Yang di bebas kan kepada siapapun yang ingin menikmatiya. Bukan hanya warga uin sgd bandung saja melainkan bebas juga Masarakat setempat. Kegiatan ini di lakukan atas dasar persetujuan rektorat dan dekan uin sgd bandung. 

Majid Ikomah UIN SGD Bandung, melakukan kegiatan pemberian Takjil secara gratis setiap hari di bulan Ramadhan ini. Bertujuan untuk menyebarkan kebaikan, dengan konsep agar orang lain merasakan apa yang kita rasakan. Karena menebar kebaikan bukan lah hal yang sulit dilaksanakan, jika telah memiliki niat yang baik maka di permudahkan jalan nya. Dan juga  Secara tidak langsung Pemberian takjil gratis tersebut memudahkan kegiatan sholat berjamaah di masjid uin sgd bandung tersebut.

"menu yang disajikan dalam pemberian takjil gratis ini, memiliki menu yang hampir sama di setiap harinya, seperti air mineral, gorengan dan juga kolak pisang. Penyajiannya dalam bentuk penataan  yang tersusun rapi agar meminimalisir kericuhan yang terjadi" jelas Tohir DKM Masjid Ikomah UIN SGD Bandung.

Dengan adanya pemberian takjil gratis ini membuat Sebagian  besar mahasiswah uin merasa bersyukur atas apa yang diberikan. seperti pernyataan mahasiwa uin sgd bandung Aurora Rafi, jurusan Sastra Inggris.

"mengungkapkan bahwah  dia suda beberapa kali ikut buka bersama di masjid ikomah UIN Bandung. Dan Tentunya merasa bersyukur, karena jika memiliki kelas higga jam 5 sore dan tidak keburu membeli sesuatu mahasiswah tersebut sangat merasa terbantu, dengan mengikuti buka Bersama dengan takjill gratis yang tersedia. Kemudian dia menjelaskan bahwa sebagai anak kos jika bulan puasa akan terasa sepi karena tanpa keluarga. Jadi dengan adanya buka Bersama dengan takjil gratis tersbut mahasiwa tersebut tidak merasa sendirian karena banyak orang di sekitarnya, paa saat berbuka puasa di masjid ikomah uin sgd bandung." Dengan begitu pemberian takjil gratis ini memberikan kebahagian walaupun tidak besar.

Tohir, DKM Ikomah uin bandung, menambahkan, "bahwasanya porsi dalam pemberian takjil gratis ini adalah kurang lebih 200 buah perharinya. dan memiliki data list siapa saja orang ynag menerima takjil perharinya sebagai bukti bahwah pembagian takjil berjalan dengan semestinya".

 

Reporter: Shofwah Annisa

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo