Blogger news

Keseruan Penumpang Kereta Api Saat Berburu Takjil di Stasiun Rendeh

Sumber: Dokumentasi Pribadi
Mediakopid.com, Bandung – Ramainya sebagian penumpang kereta api lokal berhamburan keluar ketika berhenti sejenak di Stasiun Rendeh. Hal ini terjadi setiap hari ketika pemberangkatan kereta api lokal Garut Cibatuan yang berangkat pada pada sore hari sekitar pukul 16.15. (Minggu, 02/04/2023)

Berhamburannya sebagian penumpang kereta api lokal Garut Cibatuan dikarenakan para penumpang yang hendak membeli menu berbuka puasa di pasar ramadan Stasiun Rendeh. Sebelum pemberhentian kereta api di stasiun rendeh masinis memberitahu mengenai lama pemberhentian di Stasiun Rendeh nanti dan petugas kereta yang mengatur para penumpang memberitahu bahwa ketika berhenti para penumpang dipersilahkan untuk membeli menu berbuka puasa.

"Di Stasiun Rendeh nanti akan berhenti sekitar 25 menit karena menunggu kereta ekonomi yang lewat, nanti selagi menunggu kereta berangkat lagi yang mau jajan atau beli menu berbuka bisa beli dulu disana," ujar Petugas keamanan kereta api.

Dengan begitu, para penumpang yang memanfaatkan waktu ketika kereta api berhenti selama 25 menit di Stasiun Rendeh beramai-ramai membeli takjil untuk berbuka nanti di dalam kereta.

"Gak gimana-gimana sih, seneng aja di tengah perjalanan yang lumayan lama bisa keluar kereta buat beli jajanan buka puasa," Kata Siti Julaeha salah satu penumpang KAI lokal Garut Cibatuan yang memberikan kesannya.

Sindy Maulia H
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo