Blogger news

Kemacetan Panjang Akibat Para Pemburu Takjil

mediakopid.com, Bandung - Perburuan takjil oleh masyarakat sekitar UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang pada sore hari sekitar pukul 17.00 hingga pukul 18.00 WIB dikarenakan adanya pasar Ramadhan. (Minggu,9/4/2023)

Warga sekitar yang merupakan mahasiswa UIN sendiri memenuhi para pedagang yang berada di pinggir jalan, membuat jalan agak tersendat karena banyaknya kerumunan mahasiswa yang sedang membeli takjil. Sebenarnya tradisi berburu takjil ini sudah biasa namun setidaknya memiliki kekondusifan dalam mengatur warga agar tidak mengganggu para pengendara yang melewati jalan tersebut.

"Setidaknya kalau memang mau ada pasar ramadan haruslah ada yang mengatur jalannya kendaraan yang keluar masuk di wilayah kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan menjaga keamanan para warga atau mahasiswa yang hendak membeli menu untuk berbuka puasa. Jika sudah ada yang mengatur dengan baik pastilah jalanan di sekitar uin tidak akan macet dan tidak kondusif seperti ini," ujar Ilham salah satu pengendara yang berada di depan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Keamanan para warga atau mahasiswa yang sedang membeli menu berbuka puasa dan kenyamanan para pengendara merupakan hal yang perlu diperhatikan. Karena untuk menghindari adanya sebuah kecelakaan atau ketidaknyamanan antara pengendara dan para pejalan kaki yang sedang mencari menu berbuka puasa.

"Keamanan para pembeli takjil dan kenyamanan para pengendara memang harus diperhatikan. Dan kesadaran bagi para pejalan kaki sendiri seharusnya lebih terpikirkan karena kemacetan tersebut terlihat karena para warga yang cukup memenuhi jalan sehingga para pengendara merasa kesulitan untuk lewat," kata Shofwah 

Sindy Maulia Herdiyanti
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo