Blogger news

Kurangi Rebahan, Perbanyak Kebaikan dengan Kajian Ramadhan Produktif

mediakopid.com, Bandung -  Kelompok anak muda Softskills Education mengadakan kajian Ramadhan Produktif bersama Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) di masjid Iqomah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Minggu (09/04/23). 

Kajian Ramadhan Produktif diselenggarakan secara langsung dari pukul 15.30 - 18.00 WIB, bersama pemateri Eron Azhari (coach 3.0 & National Trainer Certified) dipimpin oleh MC Fahriza Fadlan (Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Aqidah Filsafat Islam). Tema yang diangkat dalam kajian ini yakni "Kurangi Rebahan, Perbanyak Kebaikan". Pembahasan tersebut mewakili para anak muda yang seringkali terjebak saat dihadapkan dengan ketidakpastian. Dalam kajian tersebut juga membahas tentang bagaimana cara mengelola emosi dengan baik dan kontol amigdala. 

"Salah satu hal yang bisa mengurangi rebahan yaitu dengan olahraga, meskipun berpuasa kita bisa melakukan olahraga tetapi tidak dengan olahraga yang berat berat. Misalnya dengan berlari-lari kecil, mengerjakan perkerjaan rumah, atau contohnya seperti saya di pesantren setiap hari naik turun tangga dari lantai satu sampai tiga. Kemudian ada juga yang disebut dengan kontrol amigdala, yang mana hal itu dapat merubah mindset dan kebiasaan kita semua itu dimulai dengan kontoling amigdala. Jika dalam pikiran kita hanya ada rebahan dan malas-malasan pada akhirnya tidak akan ada aksi untuk melakukan pergerakan karena tugas dari seorang pemuda adalah sebagai agent of change" ujar Tiara Azahra salah satu audiens menyimpulkan materi yang disampaikan oleh pemateri. 

Selain menjadi kegiatan yang positif, mengikuti kajian Ramadhan Produktif juga mendapat keuntungan berupa pengalaman, menambah wawasan, pengetahuan, dan ilmu yang bermanfaat, menambah relasi, meningkatkan silahturahmi, mendapatkan E-Sertifikat, mendapat takjil gratis dan doorprize senilai total Rp. 1. 500,000. 


Zennita Meida Abdillah
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo