Blogger news

Kampung Teratai, Hidden Gem Ciamis Miliki Banyak Spot Foto Instragamable

Kampung Teratai, Hidden Gem Ciamis Miliki Banyak Spot Foto Instragamable

Kampung Teratai Ciamis merupakan destinasi wisata alam yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar tepatnya berada di jalan bojong salawe Desa Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Kampung Teratai Ciamis sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga saat akhir pekan, maupun saat liburan tiba, atau hanya sekedar nongkrong sambil hunting foto kece.

Konsep utama dari Kampung Teratai Ciamis sendiri adalah mengusung wisata alam yang dipadukan dengan beragam spot instragamable. Kemunculan desa wisata ini merupakan salah satu faktor peran positif dari media sosial. Meskipun sebuah kampung, namun kampung teratai ciamis memiliki view alam yang begitu indah, arsitektur serta ornamen- ornamennya pun mampu menyajikan kebutuhan wisata yang kekinian.

Kampung teratai menyajikan panorama alam perkampungan yang sangat asri, indah, bersih, dan nyaman. Penduduk sekitar pun sangat ramah, dan menjaga sopan santun kepada setiap pengunjung yang datang. Dan view di objek wisata Kampung Teratai sendiri di dominasi oleh area kolam, bukit, sawah, dan ladang.

Selain memiliki view alam yang begitu indah, objek wisata ini juga memiliki spot foto yang intagramable. Bahkan, ada juga spot foto yang sangat khas yaitu kampung korea. Selain itu juga, ada terowongan yang sering juga dijadikan spot selfie. Dan spot foto terowongan tersebut terbuat dari bahan bambu dan kayu. Di Kampung Teratai sendiri juga memiliki Cafe yang sangat nyaman hanya untuk sekedar nongkrong bersama teman, doi, ataupun keluarga. Arsitektur cafe nya juga oke banget.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Kampung Teratai juga menyajikan ragam wahana wisata yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Wahana favorit pengunjung adalah sepeda air. Wahana tersebut menjadi sebuah alat untuk menjelajah area kalam, sembari menikmati view alam yang asri. Selain itu juga wisata ini menyajikan spot rumah hobbit, dan kolam ikan terapi.

Kampung teratai sendiri memiliki fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Hal tersebut membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama- lamaan ditempat tersebut. Kampung teratai sendiri memiliki area parkir yang luas, toilet, mushola, cafe, wahana permainan, spot selfie instagramable, kolam terapi. So, buat kalian yang ingin bersantai dan makan- makan, kampung teratai pun menyediakan beberapa saung atau gazebo. 

Untuk jalan menuju kampung teratai sendiri bisa di akses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, area parkir nya pun luas. Para pengunjung cukup berjalan kaki menuju loket masuk, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari area parkiran. Adapun jarak tempuh Kampung Teratai dari pusat Kota Ciamis sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi, dekat dengan bojong salawe. Letaknya sendiri sangat mudah karena parkirannya sendiri berada langsung di pinggir jalan. Kita hanya butuh berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 50 meter dari area parkiran.

 Harga tiket Kampung Teratai sendiri terbilang sangat terjangkau yakni hanya Rp. 2000 per/ orang, parkir motor Rp. 2000 dan untuk parkir mobil Rp. 5000. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan resmi jam operasional. Tetapi, bagi kalian yang ingin melihat fenomenabunga teratai mekar, maka disarankan datang saat pagi- pagi sekitar jam 9 pagi atau saat malam hari.

Nah, buat kalian yang mau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, teman, maupun doi Kampung Teratai sangat cocok untuk di kunjungi.


Penulis : Resti Septianingsih KPI 6D 

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo