Blogger news

C-Bodas RC Circuit Antapani Bisa Bikin Happy


C-Bodas RC Circuit Antapani Bisa Bikin Happy

Indahnya kenangan masa kecil akan teringat sampai hari ini, bermain bersama teman di lapangan adalah waktu yang paling ditunggu-tungu saat pulang sekolah dan mengaji. Tidak ada beban yang dipikirkan, tidak banyak tugas yang dikerjakan, yang ada hanya ekspresi wajah riang gembira bersama teman sebaya. Yang ada dipikiran sewaktu kecil lagi-lagi hanya membeli mainan dan makanan. Ingin rasanya memiliki semua mainan yang sedang trend pada zamannya. Seperti mainan mobil-mobilan mulai dari mobil-mobilan sederhana yang dibuat oleh tangan sendiri dan mobil-mobil elektronik sampai dimana zamannya mobil yang memakai Remot Control (RC).Tidak disangka-sangka kini kenangan-kenangan itu dapat terbayarkan dengan ada nya C-Bodas RC Circuit di daerah Cibodas, Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung tepatnya di jalan Jejaway depan Puskesmas Jejaway. 

Seperti halnya sejak kecil saat bermain mobil-mobilan RC bersama teman-teman. Di C-Bodas RC Circuit juga bisa bermain bersama teman dan komunitas-komunitas lainnya. Circuit yang hadir di tengah-tengah masyarakat tersebut sangat menarik perhatian publik terutama bagi warga yang memiliki hobi Remote Contol di Kota Bandung. Sebuah harapan muncul untuk membahagiakan masyarakat dengan hal yang terlihat sederhana namun berkelas.Pengembangan dan penataan lahan-lahan terbengkalai dan tempat-tempat yang tematik harus dijaga dan dikelola supaya terlihat lebih tertata dan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan bagi para komunitas-komunias lainnya dengan berbagai ide-ide kreatif.

Pengelola C-Bodas RC Circuit ini langsung oleh RC Jawa Barat sampai dengan mengelola desain perencanaan akan berjalannya program tersebut. Pembangunan ruang terbuka publik sudah dikonsep oleh pemkot Bandung beserta pola penataan sungainya. Pengelolaan C-Bodas RC Circuit dimanfaatkan guna untuk menata dan menertibkan pembangunan - pembangunan liar di kawasan bantaran sungai Cidurian dan sungai Cibodas oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum berkolaborasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Selain hanya bermain-main di C-Bodas RC Circuit setiap mingunya akan di adakan kompetisi dan hal-hal lainnya. Fasilitas ruang publik ini digunakan mulai dari sore sampai malam di hari jumat - minggu. Bukan milik pribadi, lahan yang digunakan C-Bodas RC Circuit adalah lahan pemerintah yang digunakan dan dikelola sedemikian rupa untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dengan berbagai kreatifitas kearifan lokal.

Lahan yang diberikan oleh Pemkot Kota Bandung ini sangat  worth it untuk dijadikan event yang berskala nasional sekalipun karena track nya luas yaitu sekitar 100 x 14 meter seta aspal tracknya pun sudah berstandar nasional karena ini merupakan program pemrintah yang pertama di Indonesia. Beberapa permainan dan pertandingan RC di sini mulai dari d12 pickup, kelas skala 1/10, dan kelas skala 1/12 serta lainnya. Ini merupaka fasilitas yang sangat bermanfaat untuk menggali potensi dari anak-anak muda Kota Bandung.

Hal-hal yang membahagiakan hati adalah hal-hal yang sederhana seperti jalan-jalan, berbincang dan berkumpul bersama orang - orang terdekat. Di C-Bodas RC Circuit pun bisa melakukan hal sederhana seperti jogging dan berekreasi melihat-lihat pemandangan untuk me refresh otak dan memperbaharui pikiran-pikiran yang membebankan. Ruang terbuka publik baru tersebut dibangun untuk membahagiakan masyarakat pasca pandemi covid-19 dan untuk mengembalikan aktivitas masyarakat seperti dulu serta untuk mempercepat proses pemulihan perekonomian masyarakat karena dengan ini sektor perekonomian bisa jadi bertambah. Kurang lebih dua tahun pamdemi ini melanda, kini waktunya untuk Indonesia berbahagia kembali.

Penulis :  Rio Mughni Firdaus KPI 6D

UIN Sunan Gunung Djati Bandung 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo