Blogger news

Jangan Ngeluh! Ini Kota Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Sumber Foto: https://www.istockphoto.com/id/foto/rumah-berwarna-warni-dengan-sekolah-det-gamle-sygehus-katedral-dan-patung-hans-egede-gm1184503950-333466018
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia. Pada Bulan Ramadhan seluruh umat Muslim di dunia yang telah memenuhi syarat wajib berpuasa selama 30 hari penuh.

Namun setiap daerah mempunyai waktu yang berbeda dalam menjalankan ibadah puasa. Dan tahukah kamu? Di belahan dunia sana ada kota dengan waktu puasa terlama di dunia. Hal itu pun dipengaruhi oleh letak geografis yang menyebabkan perbedaan lama pagi siang dan malam.

Bahkan di tahun 2023 ini ada kota dengan durasi waktu puasa lebih dari 18 jam. Penasaran 8 kota dengan waktu puasa terlama di dunia? Simak infonya dibawah ini.

Nuuk merupakan ibu kota dan kota terbesar di Greenland. Menempati urutan pertama kota di dunia dengan waktu puasa terlama di tahun ini mencapai 18 jam 12 menit.

Sama seperti Nuuk, Reykjavik merupakan ibu kota Islandia dan kota terbesar di Islandia yang memiliki durasi puasa terlama di dunia selama 18 jam 12 menit.

Berikutnya Helsinki, merupakan ibu kota dan kota terbesar di Finlandia memiliki durasi waktu puasa selama 17 jam 48 menit.

Stockolm, ibu kota dan kota terbesar di Swedia. Juga merupakan kota metropolitan terbersih di dunia memiliki durasi waktu puasa selama 17 jam 39 menit.

Glasglow, kota cantik dan terbesar di Finlandia ini memiliki durasi puasa selama 17 jam 15 menit.
Ibu kota dan kota terbesar di Belanda, Amsterdam. Umat Muslim di Amsterdam harus berpuasa selama 16 jam 29 menit.

Durasi puasa terlama di negara Polandia ada di ibu kota dan kota terbesar Polandia, Warsawa. Umat Muslim di Warsawa harus berpuasa selama 16 jam 28 menit.

Terakhir, kota dengan durasi puasa terlama ialah Astana yang merupakan ibu kota Kazakhstan. Umat Muslim di Astana harus berpuasa selama 16 jam 22 menit setiap harinya.

Sebagai informasi, referensi data diatas diambil dari dataindonesia.id, data milik Al-Jazeera dengan perhitungan lama waktu puasa pada 20 April atau 29 Ramadhan, yang kemudian diakumulasikan dengan jadwal puasa yang ada di laman Islamic Finder.


Yulia Rahma Kamila
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo