Blogger news

Bj Habibie : Sebagai Sumber Inspiratif Remaja Modern Indonesia

Sumber foto instagram (@b.jhabibie) https://www.instagram.com/p/BpHsX4NntZC/?igshid=YmMyMTA2M2Y= 


Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie memiliki nama panggilan yang sangat populer yang sering kita ketahui dengan panggilan BJ Habibie. Beliau lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di pare-pare. Beliau adalah sosok yang disegani di negara Indonesia tercinta ini, meskipun kehidupan beliau dahulu penuh dengan perjuangan yang begitu berat. Tapi inilah hasil dari kerja keras beliau.  Semangatnya yang gigih dan tekadnya yang bulat, serta kecerdasanya yang di luar nalar, membuatnya menjadi sosok yang sangat disegani di negara ini. Banyak remaja indonesia yang sangat mengidolakan beliau karena kepandaian dan juga ketekunannya. Bukan hanya itu motivasi-motivasi yang dibicarakan sangatlah menyentuh jiwa para remaja indonesia.

Sebelum dengan namanya yang melambung setinggi angkasa beliau pernah menempuh pendidikan di SMAK Dago, Bandung, kemudian dilanjutkan pada perguruan tinggi Institut Teknologi Bandung (ITB). Tidak berhenti disitu saja, Dengan semangat yang tinggi untuk menjunjung tinggi penting nya teknologi nasional atau yang disebut dengan teknologi maritim dan teknologi dirgantara pada saat masa indonesia berkembang. BJ Habibie melanjutkan studinya dengan memilih jurusan Teknik Penerbangan Spesialis Konstruksi Pesawat Terbang di Rhein westfalen Aachen Technische Hochschule, Jerman di tahun 1995.
Pada saat inilah BJ Habibie mempelajari dan mencoba menguasai teknologi dan menjadi seorang ahli pesawat terbang dan Bj Habibie adalah menjadi sosok ahli pesawat terbang pertama kali yang menciptakan pesawat terbang di indonesia. Jadi tidak dapat dipungkiri bila beliau dijuluki sebagai bapak teknologi indonesia karena memiliki karya yang sangat luar biasa.

Inspirasi pelajaran yang dapat diambil dalam kisah hidup beliau sungguh banyak sekali, meskipun beliau telah memiliki banyak kontribusi dalam negara ini, beliau malah memiliki masa jabatan presiden yang sangat singkat. namun kutipan kata motivasi beliau yang "Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan"  dan terbukti bahwa beliau BJ habibie adalah satu-satunya  Tokoh bangsa yang membawa spirit kebangsaan dan membawa perubahan bagi bangasa indonesia dengan cara intelektual. Beliau memberikan segala sesuatu yang bisa ia berikan terhadap keberlangsungan perkembangan indonesia ini dengan tidak Cuma-Cuma. Melainkan dengan segenap jiwa dan raga yang ia miliki untuk menjadikan indonesia agar tidak tertinggal oleh negara-negara yang lainya.

Dengan begitu Bagaimana tidak jika Bj Habibie adalah sosok inspiratif bagi remaja indonesia yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap perubahan bangsa yang menjadi lebih baik lagi.

Shofwah Annisa,  
UIN Sunan Gunung Djati, Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo