Blogger news

Adakan Kegiatan Ramadan Ceria di Masjid Al-Ikhsan

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi


Mediakopid.com, Bandung - Kegiatan ramadan meriah ini di adakan oleh para remaja yang ada di masjid Al-Ikhsan kegiatan ini di adakan untuk membuat anak-anak kecil semangat dalam beribadah puasa di bulan ramadan, juga untu membuat mereka semangat dalam mengaji di bulan ramadan ini.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa lomba untuk anak-anak, yang lombanya itu terbagi ke dalam neberapa lomba ada tebak ayat al qu'an juz 30, ada juga tadarus al-qur'an sebanyak 4 halaman, dan masih banyak lagi lomba-lomba yang positif, kegiatan ramadhan ceria ini di adakan pada hari minggu ( 16/04/2023 ), Sore.

Acara ramadan ceria ini di adakan setiap satu tahun sekali, hanya di bulan ramadhan saja, adapun para warga yang ada di sekitar juga ikut berpartisipasi dalam kagiatan ramadan meriah untuk meramaikan acara ini, ramadhan meriah ini hanya di khususkan untuk anak-anak ari mulai TK sampai SD.

Niat awal remaja masjid mengadakan kegiatan ini untuk mengajar berbentuk lomba, supaya anak-anak tidak bosan ketika sedang menghafal ataupun mengaji, dan juga niatnya untu berdakwah mencari ridho Allah, "Ungkap Siti Nabawiah panitia remaja.

Dalam acara ini juga kita bisa lebih mendapat ilmu yang bermanfaat Berilmu merupakan kewajiban bagi seluruh kaum muslim, kita tidak akan bisa mendapat ilmu jika tidak mempelajarinya, marilah kita sama-sama untuk memperdalam pengetahuan ilmu. Tugas seseorang setelah memiliki ilmu adalah mengamalkannya dengan seluruh kemampuannya, "ungkap siti nabawiah.

Reporter : Siti Muhibatul Rohmah
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam 6D
UIN Sunan Gunung Djati Bandung  


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo