Blogger news

SMPN 13 Bandung Adakan Pesantren Ramadhan di Bulan Puasa

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi 
Mediakopid.com, Bandung - SMPN 13 Bandung kembali mengadakan pesantren ramadhan di bulan puasa. Senin, 10/04/2023.

Pesantren ramadhan adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam agama dibulan suci ramadhan bagi kalangan siswa- siswi.
Kegiatan pesantren ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahun nya dengan melihat situasi dan kondisi. Acara ini dimulai dari hari senin 10 april 2023 sampai dengan hari kamis 13 april 2023.

Adapun rangkaian acara setiap harinya yaitu dimulai dengan Solat dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tadarus alquran bersama. Setelah itu para siswa masuk ke kelas masing-masing untuk kemudian diberikan materi oleh guru-guru terpilih dengan materi-materi agama pilihan, dimulai dengan materi baca tulis Al-quran, fiqih ibadah dll. Kemudian diakhiri dengan Solat zuhur berjamaah yang imam nya sudah dibuatkan jadwal tertentu.

Addin selaku guru PKL mengatakan selama saya mengikuti acara ini sangat menggugah semangat, karena acara ini bisa menjadi tolak ukur sejauh mana keilmuan saya dibidang keagamaan dan menjadi pengalaman baru yang tentunya akan sangat berharga.

Dengan kegiatan tersebut, para siswa- siswi akan lebih memahami serba serbi mengenai agama Islam. Selain itu, mereka juga akan mendapat pengalaman ibadah, karena saat kegiatan berlangsung, aktivitas yang dilakukan menyangkut dengan hafalan surat-surat pendek Al-Qur'an, tadarus, murojaah, dan lain sebagainya, ungkapnya.

Reporter: Resti Septianingsih


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo