Blogger news

Menanam Pohon Sama Seperti Berbuat Kebaikan

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Menanam tumbuhan atau pohon merupakan bentuk kepedulian kita atau kecintaan terhadap bumi yang kita tempati sekarang, karena menanam pohon akan memberikan banyak manfaat baik untuk manusia ataupun lingkungan.

Menjaga dan menanam pohon menjadi upaya yang sangat penting untuk menjaga kelangsungan hidup dimuka bumi ini, karena pohon dapat menghasilkan oksigen di siang hari, oksigen adalah unsur yang begitu penting untuk kelangsungan hidup manusia, ini menunjukkan bahwa pohon sangat begitu berharga untuk manusia karena adanya oksigen setiap hari.

Pohon juga dapat menyerap karbon dioksida juga gas-gas yang beracun, karena karbon dioksida sangat berperan besar terhadap kerusakan lingkungan contonya seperti menipisnya lapisan ozon yang dampaknya akan meningkatkan panas bumi, dengan itu menanam pohon menjadi bagian yang penting untuk dapat menyelamatkan bumi.

Selain itu pohon juga dapat menyerap air hujan sehingga bisa mencegah dari yang namanya banjir, dengan itu pohon berperan penting dalam mencegah terjadinya bencana alam di muka bumi.

Terakhir yaitu dapat menjadi sumber pangan dan papan, pohon dapat menghasilkan, bunga, buah daun dan lain-lain yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan pangan bagi manusia dan hewan.

Penulis: Siti Muhibatul Rohmah 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo