Blogger news

Jangan Biarkan Mesjid Kosong Di Malam Lailatul Qadar

Pada malam ke-25 Ramadhan ini memang sebagian masyarakat kampung cijere hilir sudah sangat ramai untuk melaksanakan ibadah i'tikaf di 10 malam terakhir bulan Ramadhan. 
Seperti di masjid al-muslim Subang ini terlihat masyarakat sudah berbondong-bondong untuk beriktikaf di masjid ini terpantau sejak dilaksanakan pada malam satu Ramadhan kemarin ini hampir di setiap harinya rata-rata sekitar 50 lebih orang yang hadir untuk melaksanakan ibadah i'tikaf. 
Di 10 malam terakhir Ramadan dan biasanya memang di masjid ini para jamaah di fasilitasi seperti melaksanakan dzikir bersama dan mengakaji tafsir jalaleb dan juga melaksanakan iktikaf bersama.
 Seperti yang saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh para jamaah Tak hanya itu juga, para Irma masjid juga menyediakan makanan sahur bagi para jamaah yang hadir untuk beritikaf di masjid.
  50 jamaah yang hadir untuk vertikal pada malam hari ini terpantau untuk perdata Sudah berapa jamaah yang hadir.
 Alhamdulillah pada malam 25 Ramadhan tahun ini dari yang kita bagikan untuk makan sahur jamaah kurang lebih sekitar 50 orang pada malam ini 50 orang pada malam hari ini ujar kang Anwar.
  Rangkaian yang dimulai untuk beritikaf sehingga nanti di akhirkan saat waktu sahur tiba!! ini kan kegiatan rutin yang kita lakukan tiap tahun dalam rangka dalam bagian dari kegiatan Ramadhan di Masjid Al Muslim.
   Cuman khusus untuk kegiatan itikaf dimulai dari tarawih atau setelah salat tarawih itu ada kajian tafsir iktikaf kemudian kita lanjut dengan zikir bersama ujarnya."
     Setelah itu di sambung makan Bersama setelah makan sahur salat subuh setelah salat subuh akan ada kajian lagi ujar kang Anwar".


Zia Najmi Hamdun
Sumber foto dokumentasi 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo