Blogger news

How To Balance Deen and Dunya - 6 Cara Untuk Menyeimbangkan Hidup Anda Antara Deen dan Dunya -

Dunya dan Akhirat dua dunya satu kesatuan yang begitu penting kita seimbangkan, tanpa adanya dunia, bekal apa yang akan kita bawa nanti di akhirat ? oleh larena itu kita sebagai manusia dituntut untuk bisa menyeimbangkan keduanya tanpa mengecualikan pula keduanya, agar hidup kita senantiasa terjaga dari koridor serta meneguhkan syariat, sehingga dalam menjalani hidup kita akan merasa jauh lebih baik dan tenang. 

  1. SEGERA PUTUSKAN BIDANG PENTING DALAM HIDUP KAMU

Ini menjadi suatu hal yang sangat penting karena untuk menjalankan tatanan kehidupan kita harus sesuai dengan bidang yang kita gemari, diantaranya bisa dilihat dari; 

  • Kesehatan fisik
  • Hubungan
  • Kesehatan Keuangan
  • Bisnis
  • Seru


  1. TENTUKAN TUJUAN KAMU, JANGKA PANJANG DAN JANGKA PENDEK

Tujuan menjadi salah satu priotas utama dalam menjalankan kehidupan, hidup kita harus ter arah sehingga apa apa yang kita maksud bisa dijalankan dengan baik. dan jelas.

Sangat penting untuk memiliki tujuan dalam hidup karena kembali ke hadits, Rasulullah (damai dan berkah besertanya) mengatakan tindakan, hal-hal yang kita lakukan ditentukan oleh niat yang telah kita buat, tujuan yang kita buat. ada dalam pikiran.

  1. TULIS TUJUAN KAMU UNTUK MENJALANKAN KEHIDUPAN.

Menulis tujuan kehidupan penting untuk dilakukan, yang namanya manusia mempunyai rasa lupa dan labil maka dengan menulis tujuan itu dapat membantu tujuan hidup kamu jelas arahnya. 

Langkah-langkah yang Anda ambil harus jelas dan dapat ditindaklanjuti. Jangan duduk berteori tentang bagaimana atau apa cara terbaik, yang menghabiskan banyak waktu, percayalah, saya berbicara dari pengalaman. Pikirkan langkah-langkah praktis yang sebenarnya bisa Anda lakukan.

  1. AMBIL LANGKAH KECIL.

Saatnya beraksi dan jika Anda memiliki aspirasi besar untuk hidup Anda, maka Anda akan merasa terintimidasi dan takut. Ini sangat normal, kita semua melakukannya. Jadi, apa cara termudah untuk memulai dan benar-benar mulai mewujudkan mimpi-mimpi ini? Jawabannya sederhana, dan itu kecil. Ambil langkah-langkah kecil menuju tujuan apa pun yang Anda miliki dan lakukan secara konsisten.

  1. MENGHARAPKAN HAMBATAN.

Sesungguhnya Kami akan menguji kamu dengan sesuatu dari rasa takut, lapar dan kehilangan harta dan jiwa serta buah-buahan ( hasil jerih payahmu), Maka berilah kabar gembira bagi orang-orang yang sabar. 

Quran, Surat Al Baqarah 155

Jelas kita harus menghadapi hambatan dalam banyak hal yang mungkin kita pedulikan, itu adalah bagian dari perjalanan hidup. Jadi, harapkan dan terimalah lalu ambil langkah-langkah dan buat rencana darurat sehingga Anda tahu apa yang akan Anda lakukan jika menghadapi kendala.

Hambatan adalah bagian alami dari perjalanan untuk menciptakan kehidupan yang luar biasa baik untuk Dunia maupun akhirat, jadi Anda harus menjadi seseorang yang akan mengambil langkah selanjutnya, bahkan jika Anda memiliki hambatan, mental atau fisik. Anda harus menemukan jalan keluar dengan menjadi banyak akal. 

  1. TANTANG DIRIMU SENDIRI

Menantang diri sendiri itu perlu, supaya lebih meningkatkan semangat hidup serta mempunya chllange terhadap diri sendiri membentuk diri kuat akan segala rintangan yang akan dihadapi nanti ketika menjalankan tatanan kehidupan.

Berpasanganlah dengan teman atau anggota keluarga yang ingin Anda sukses dan berlomba mencapai tujuan akhir. Ambil tindakan yang konsisten, itu adalah langkah yang paling penting.

 

Silmie Rusydiani Sholihah

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo