Blogger news

Fwd: Alhabib Abdullah Baharun adalah Murobbi Yang ‘Aalim dan Ghoyuur





Alhabib Abdullah Baharun adalah sosok pendidik yang membiasakan terbuka dalam berfikir, dan kalua ngomong beliau, ibarat lautan yang tak bertepi, alias nggak akan habisnya. Ibadah beliau, kezuhudan, kealiman dan ketawadhuan beliau sangat luar biasa.
Alhabib Abdullah pernah berpesan " Jangan denger Syubhat dan gausah cari muka di depan orang kafir. Yang nanti pada akhirnya prinsip-prinsip islam kita langar. Dan lihatlah wahai anakku, aliran sesat apapun, mereka punya 2 strategi.
Yang pertama 'abhar' membuat orang terpesona, mereka pakai Bahasa intelektual, modernisasi, demi kemajuan, demi kemanusiaan. Mereka sebarkan pemikiran-pemikiran mereka di forum terhormat, forum internasional, dan yang menyampaikan pemikiran tersebut orang-orang yang memilih title tinggi (professor, doktor) agar target mereka dibuat terpesona, sehingga memudahkan mereka memngambil hati orang islam.
Yang kedua 'arhab' terror, terror dari segi pemikiran. Setelah mereka melakukan 'abhar' lalu melanjutkan aksinya yaitu 'arhab' maka Ketika kita tidak menerima pemikiran mereka, kita dianggap kolot, lalu membuat prinsip agama kita rapuh.
Apabila kita bisa menjaga prinsip kita, maka kita akan percaya diri dengan keislaman kita di prinsip yang kita bawa."
Abuya Alhabib Bdullah Baharun, beliau sangat ghoyuur dan alim, berkata Sayyid Muhammad Almaliki; Langkah yang paling penting untuk mempersiapkan dakwah adalah Pendidikan untuk  mencetak seorang alim, dan ghoyuur.
Apa itu ghoyuur ? yaitu yang memiliki sensitivitas, kepekaan terhadap agama dan umat islam. Yang memikirkan bagaimana kebaikan bisa sampai kepada umat Nabi Muhammmad saw, memiliki kepekaan, perasaa.
Bukan seperti ' ah yang penting kelompok/organisasi saya aman, yang penting saya nyaman, yang penting saya bisa makan enak, berkecukupan' beliau tidak seperti itu.
Berapa banyak 'perampok agama' lahir karena mereka 'aalim, akan tetapi tidak ghoyuur (memiliki sesitivitas, dan kepekaan terhadap umat) akan tetapi, memiliki ghiroh (kecemburuan/sensitivitas terhadap agama) tapi nggak punya ilmu juga bahaya, akibatnya ngebom atas nama jihad, asal main ngancurin aja. Ini hukumnya harom. Pengen dapet pahala malah dapet dosa, jadi memiliki ghoyuur tapi tidak 'aalim ga kalah bahaya dan rusaknya. Dan sosok ini (aalim dan ghoyuur) ada pada Alhabib Abdullah Baharun, beliau 'aalim dan ghoyuur terhadap agama.

Penulis : Silvi Anggraini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo