Blogger news

BMKG Deteksi 50 Titik Panas di Sumatera, Paling Banyak di Sumbar


Mediakopid,Bandung- Ada sebanyak kurang lebih 50 titik panas yang terdeteksi di Sumatera Barat (Sumbar) pada kamis (22/6/2023).

Hal ini dikonfirmasi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru yang menyebutkan terdapat 174 titik panas tedeteksi di Pulau Sumatera.

"Update-an pukul 23.00 WIB, sebanyak 174 hotspot terdeteksi di wilayah Sumatera. Paling banyak terdeteksi di Wilayah Sumatera Barat dan Riau," Ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mohd Ibnu yang dilansir dari infosumbar.net.

Disamping itu titik panas yang terdeteksi di wilyah Riau ialah sebanyak 38 hotspot/titik, untuk Sumatera Utara sebanyak 36 titik panas, Sumatera Selatan terdeteksi sebanyak 22 titik panas dan wilayah Lampung sebanyak 8 titik dan terakhir di Bangka sebanyak 6 titik panas yang terdeteksi BMKG.

Selain itu ada di Provinsi Jambi dan Bengkulu masing-masing 4 titik dan kepulauan Riau serta Aceh masing-masing terdapat sebanyak 3 titik, Tambah Ibnu selaku Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru.

Wartawan : Nayla Khairani Putri
Mahasiswa Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo