Blogger news

Adu Domba Garut Di Rancamedang Subang

Peternak domba Garut dan kawan-kawan dari berbagai daerah di Jawa Barat khususnya daerah Subang sering mengikuti event ternak domba Garut atau adu domba  di Rancamedang Subang. 

Masyarakat Jawa Barat tidak asing dengan adu domba. Ketrampilan domba sendiri merupakan adu domba  yang dilengkapi dengan berbagai daya tarik seni musik tradisional. 

Keahlian ini pun menarik para penduduk untuk mengenalinya, apalagi dengan menawarkan domba unggulan dengan harga yang fantastis, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Peserta juga membuat domba juaranya sendiri, apalagi hadiah yang dibuat sangat brilian yaitu 2 ekor sapi, uang tunai dll. 

Salah satu warga setempat bercerita tentang kegiatan lomba keterampilan domba mereka mulai mendorong dua kodrat, pertama mempererat persaudaraan para peternak domba dan kedua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

 Ditambahkannya, seni bertarung satu sama lain merupakan pelestarian budaya dan kearifan lokal, dimana domba Garut yang sudah  dikenal dunia akan ketangguhannya harus terus dipelihara.




Zia Najmi Hamdun
Sumber foto dokumentasi 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo