Blogger news

Fatmawati: Motivator Perempuan Indonesia

    
Sumber Foto Instagram ( @sabdaperubahan ) 


Hj. Fatmawati Soekarno lahir pda tanggal 5 februari 1923, Fatmawati lahir dari kedua orangtua yang berasal dari suku Minangkabau, Sumatra barat. Nama ayah beliau adalah Hasan Din dan ibunya Bernama Siti Chadijah, pada tanggal 14 mei 1980 beliau meninggal dunia di kuala lumpur pada usia 57 tahun. Karena serangan jantung, Ketika perjalanan pulang umroh dari mekkah. Yang emudian di makam kan di karet bivak, Jakarta.

Fatmawati merupakan istri dari presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno dan Fatmawati menika pada pada tanggal 1 juni 1943, yang menjadikan ia sebagai ibu negara Indonesia pertama daritahun 1945 hingga 1967, yang merupakan istri ke 3 dari presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno dan merupakan ibunda dari presiden ke 5 yaitu Megawati Soekarnoputri.  Ia juga dikenal akan jasanya dalam penjahitan bendera pusaka sang saka meraah putih yang turut dikibarkan dalam upacara proklamasi kemerdekaan Indonesia di Jakarta pada tanggal 17 agustus 1945.

Fatmawati merupakan sosok motivator perempuan Indonesia di karenakan peranya sebagai sosok yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan memperkuat posisi perempuan dalam masyarakat. Beliau memiliki semangat yang kuat untuk bagaimana caranya memajukan perempuan Indonesia dan memperkuat posisi perempuan dalam masyarakat. Beliau juga memiliki semangat yang kuat untuk memajukan perempuan Indonesia dan membantu mereka mencapai kesetaraan gender, beliaupun memimpin Gerakan perempuan dan memperjuangkan hak-hak mereka melalui berbagai kegiatan soasial dan politik.

Ibu fatmawati juga merupakan contoh yang baik bagi seluruh perempuan Indonesia, karena beliau menjunjung tinggi komitmen terhadap negara dan bangsa. Beliau membuktikan bahwah perempuan mampu menjunjung tinggi martabat bangsa. Peremppuan bukanlah manusia yang lemah dan memiliki pemikiran yang pendek, melainkan perempuan juga memiliki daya skil yang kuat dan juga memiliki kemampuan kepemimpinan. 

shofwah annisa 

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo