Blogger news

3 Rekomendasi Buku Korea Tentang Self Improvement Paling Best Seller

 

Sumber Foto: https://www.flickr.com/photos/koreanet/16375511061/

Banyak hal di dunia ini yang membuat kita merasa kesepian dan perasaan buruk yang timbul secara tiba-tiba membuat kita resah. Semakin dewasa kita semakin sadar bahwa apa yang kita rasakan tidak akan sama dengan cara orang lain memandang perasaan kita. Semakin dewasa membuat kita belajar untuk menerima bahwa kita tidak bisa memaksa orang lain untuk selalu memahami kita. Sampai akhirnya hanya diri sendiri lah yang harus kita kontrol dan jaga sebaik mungkin. 

Buku self improvement atau buku pengembangan diri merupakan buku yang dapat membantu kamu untuk mengembangkan diri supaya menjadi lebih baik dan lebih dewasa dari segi mentalitas. Beberapa buku self improvement paling populer di Korea kini hadir di Indonesia. Buku-buku ini akan membantu kamu untuk belajar evaluasi diri dan semangat memotivasi diri sendiri. Penasaran? Berikut rekomendasinya!


1. Nyaman Tanpa Beban – Kim SuHyun

 


Buku ini dikemas secara menarik dan ringan dengan menceritakan pengalaman yang dialami oleh penulis dan orang-orang disekitarnya. Berisikan tentang pentingnya hubungan dengan orang lain, namun itu tidak lebih penting dari hidup sebagai diri sendiri dan apa adanya tanpa mendengarkan orang lain. Penulis ingin pembaca tidak perlu memaksakan diri untuk segala sesuatu.


2. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah – Geulbaewoo

 


Hidup terkadang melelahkan dan ingin menyerah, bukan? Namun siapa yang tahu apa yang akan terjadi esok hari selain matahari pasti bersinar lagi. Buku yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis ini mempunyai kalimat-kalimat indah yang dapat membatu kamu mengetahui lebih banyak tentang diri sendiri. Buku ingin mengajarkan kita untuk tidak apa-apa beristirahat sejenak ketika sedang lelah, mengajarkan untuk belajar untuk lebih peduli pada diri sendiri, serta menemukan apa yang disukai.


3. Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? – Kim Sang Hyun

 


Buku ini memiliki kalimat-kalimat yang mudah dicerna dan menggunakan gaya bahasa yang menenangkan dan menghangatkan. Kenapa? Karena isi dari buku ini merupakan kumpulan catatan kecil penulis untuk hidup yang lebih bahagia dan sejahtera agar kelak tidak memiliki penyesalan. Sanghyun berharap pembaca dapat mendapatkan kekuatan untuk terus menjalani hidup dan meraih mimpi serta dapat mengatasi rasa kecewa yang akan menghampiri.


Itu dia 3 rekomenasi buku Korea tentang Self Improvement untuk kamu yang sedang ingin mengembangkan diri dan mencari bahan bacaan baru.


Penulis: Yulia Rahma Kamila

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo