Blogger news

Sejuknya Alam di Gunung Guntur

Gunung Guntur merupakan wisata yang memiliki kawasan hutan Dipterokarp Bukit, Dipterokarp Atas, hutan montane, dan hutan gunung. Memiliki kaldera dipuncak gunung guntur kaldera tersebut memiliki ukuran luas dalam bekas yang berasal dari bekas letusan.

Terdapat beberapa cerita mistis di gunung guntur salah satunya banyak pendaki yang hilang di gunung tersebut akan tetapi ditemukan dengan selamat. Sudah tak asing di telinga bahwa gunung guntur pernah menjadi gunung merapi paling aktif di Jawa barat, Gunung guntur adalah gunung yang berdekatan dengan gunung-gunung lainnya di kota Garut di antaranya ada gunung putri, gunung cikuray, gunung papandayan dan lainya.

Wisata alam ini memiliki banyak pesona yang memikat hati saat melihatnya, terdapat sensasi yang berbeda pada aktivitas sehari-hari bahkan banyak pengunjung yang berkesima dengan pesona alam garut mendapatkan sensasi keindahan alam yang bisa dinikmati di wisata tersebut. Sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada waktu libur ataupun hari biasa terutama masyarakat sekitar dan luar daerah.

Anda dapat menikmati keindahan alam pemandangan yang cukup menawan dari panorama sekitar dan pengaman untuk mencapai puncak gunung bahkan tak jarang juga wisatawan asing yang untuk tertarik pada keindahannya.

Jika kalian ingin menghabiskan waktu pada saat liburan kalian bisa mengunjungi gunung guntur ini apalagi jika kalian sesama Jawa barat sangat di sayangkan jika tidak mengujuinya anda tidak dapat menikmati keindahan alam sensasi keindahan pada gunung guntur kalian bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, teman bahkan pasangan.

Bahkan sangat mudah lokasi ini untuk dijangkau dan mudah ditemukan oleh pendatang asing, sudah tidak heran dengan banyaknya pengunjung karena lokasi tersebut atau wisata tersebut sebagai destinasi terbaik untuk berlibur atau sekedar melepas penat saja.

Terkenal pula dengan keramahan pada masyarakat nya terhadap wisatawan dengan gunung ketinggian 2.249 mdpl ini memberikan sensasi tersendiri dan cukup berbeda jika dibandingkan wisata alam yang lainnya. Sebab, gunung eksotis ini menjadi salah satu gunung yang bertipe stratovolcano.
Tiket masuk pada wisata ini untuk masuk kendaraan bermotor, roda dua yaitu 3000 an dan mobil dikenakan 5000 an per unitnya. Selain itu, ada lagi biaya yang harus dibayarkan, seperti SIMAKSI (surat izin masuk kawasan konservasi).

Pengunjung dapat membayarkan biaya sejumlah 15 ribuan per orang. Dengan jumlah tersebut, Anda sudah membayarkan biaya masuk, biaya berkemah serta asuransi. Namun, jika Anda datang dengan kendaraan pribadi ada baiknya untuk menyiapkan budget lebih untuk membayar parkir. Apalagi jika mau menginap di area base camp Curug Pitis.

Penulis: Syifa Fadia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo