Blogger news

Peran Tiktok Sebagai Konten Islami Terhadap Remaja

Sumber Gambar : Karya Pribadi 
Kini tiktok memiliki pengguna yang bertambah terus disetiap harinya, banyak dari mereka menggunakan aplikasi ini dengan intensitas yang cukup tinggi sebagai ajang untuk mengekspresikan diri agar menjadi terkenal. Hal tersebut membuat pengguna dituntut untuk terbiasa berpikir cepat mencari solusi terbaik untuk terus mengembangkan video kretif yang akan mereka buat.

Maka aplikasi tiktok diharapkan terus memicu pengaruh positif yang dapat mempengaruhi pola pikir dari penggunanya agar menumbuhkan pola pikir yang kreatif lagi untuk terus menciptakan konten video yang fresh khususnya dikalangan generasi Z yang segala sesuatunya berkiblat pada kecangihan teknologi dalam mengakses suatu informasi juga dalam mencari referensi.

Kini tiktok memiliki pengguna yang bertambah terus disetiap harinya, banyak dari mereka menggunakan aplikasi ini dengan intensitas yang cukup tinggi sebagai ajang untuk mengekspresikan diri agar menjadi terkenal. Hal tersebut membuat pengguna dituntut untuk terbiasa berpikir cepat mencari solusi terbaik untuk terus mengembangkan video kretif yang akan mereka buat. Sehingga aplikasi ini diharapkan terus memicu pengaruh positif yang dapat mempengaruhi pola pikir dari penggunanya agar menumbuhkan pola pikir yang kreatif lagi untuk terus menciptakan konten video yang fresh khususnya dikalangan generasi Z yang segala sesuatunya berkiblat pada kecangihan teknologi dalam mengakses suatu informasi juga dalam mencari referensi.

Tiktok yang merupakan aplikasi yang lebih mudah untuk diakses dikalangan remaja ini,merupakan media yang sangat populer ketimbang media yang lainnya. Di tiktok banyak pelajaran yang bisa kita ambil untuk ditonton dengan mencari tema ceramah yang kita inginkan, sehingga dapat menambah pengetahuan tentang islam, dakwah di tiktok termasuk sangatlah bagus karena selain mudah diakses diberbagai tempat yang mempunyai koneksi internet, juga merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan.

Peran tiktok sebagai konten islami yaitu media untuk menyampaikan materi keislaman dan pentingnya untuk menambah wawasan. Kebutuhan konten keislaman di tiktok berbeda-beda, ada beberapa informan menonton konten tersebut untuk belajar yang berkaitan dengan akademik dan ada beberapa informan menonton konten islami untuk menambah wawasan keislaman para remaja.

Konten keislaman menarik bagi remaja adalah konten berupa dakwah singkat, dakwah dengan tema menarik yang membuat remaja menyukai menonton di tiktok. Durasi dakwah yang singkat juga menjadi pilihan mahasiswa karena jelas dan menarik sehingga tidak menguras waktu. Beberapa ustadz favorit di tiktok seperti ustadz syam, ustadz agam, husein yang penyampaian kontennya mudah dipahami dan menarik, dan bersifat praktis sehingga apa yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Konten keislaman sangat membantu bagi orang yang mau belajar agama.

Peran tiktok sebagai konten islami terhadap remaja di era sekarang ini sangat efektif dan bagus dilakukan dakwah melalui media salah satunya tiktok. Karena dengan melihat serba online jadi memudahkan mahasiswa untuk menambah wawasan mereka mengenai keislaman, dengan memanfaatkan media yang ada sekarang. Di tiktok kita bisa menonton apa saja yang ingin ditonton dalam waktu yang singkat. Dengan tiktok banyak pelajaran yang bisa kita nonton termasuk memilih tema ceramah apa yang disuka, yang bisa menambah wawasan keislaman.

Penulis : Rifaldi Andzani



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo