Blogger news

Menonton Film Membangun Pribadi

 

            Zaman sekarang banyak akses yang dapat digunakan untuk menonton. Justru hari gini televisi jarang diminati oleh kalangan remaja, tak lain yang masih menonton televisi hanyalah orang tua yang tidak terlalu hirau dengan media sosial. Karena sekarang tontonan apa saja bisa diakses dimana saja dan kapan saja mengunakan divice yang menyajikan film menarik.

            Sekarang banyak film-film yang menayangkan berbagai pengalaman dan edukasi, mengangkat dari sebuah kisah kehidupan seorang tokoh, pengalaman seseorang yang menginspirasi dan memberikan pengalaman juga bagi para penonton tersebut.

            Karena dengan menonton sama saja dengan membaca namun dalam tanyangan visual, sehingga memberikan efek nyata dan tidak membosankan selain itu juga dengan menonton film dapat meninggalkan kesan maupun pesan yang tersirat dalam film tersebut.

            Adapun beberapa film Indonesia yang menginspirasi seperti Laskar Pelangi yang merupakan film diangkat dari Novel dengan judul yang sama oleh Andrea Hirata. Film ini bercerita mengenai perjuangan anak-anak di Pulau Belitung yang berjuang untuk sekolah. Meski dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun Lintang, Mahar, Ikal, dan kawan-kawan berhasil mengukir prestasi yang membanggakan dengan mengalahkan anak-anak dari sekolah unggulan pada sebuah kompetisi.

1. Imperfect

sumber : suara.com


film ini berkisah tentang Rara, seorang wanita muda yang setiap harinya harus berjuang menutup telinga dari ocehan orang-orang mengenai dirinya. Tidak jarang ia harus dibandingkan dengan ibu dan kakaknya karena tampak berbeda. Film ini menunjukkan bagaimana Rara berjuang, tidak hanya untuk membuktikan eksistensi dirinya, namun ia berhasil mencintai dirinya sendiri apa adanya.


2. Merry Riana

sumber : catchplay


Film ini bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswa yang dilarikan keluarganya ke Singapura akibat krisis politik dan ekonomi di Indonesia. Walaupun tak memiliki biaya, tekadnya tidak surut untuk lulus kuliah dari universitas ternama. Akhirnya karena kegigihannya, Merry Riana berhasil menjadi pengusaha sukses dan seorang motivator terkenal.

            Begitulah beberapa film menginspirasi yang bisa merubah cara pandang, membangun jati diri, memberikan semangat, relate dengan peran actor, sehingga menciptakan diri semakin yakin bahwa kamu tidak sendiri.


Nama : Natasya Ananda

Kelas : 6D

Mediakopid

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo