Blogger news

Kondisi Pasar Tradisional Saat Bulan Ramadhan

Bandung(9/4/2023)-mediakopid.com, Salah satu pasar tradisional di Bandung, yaitu Pasar Karapitan Ancol, mengalami fluktuasi harga bahan pokok selama bulan puasa. Pasar yang terletak di kota Bandung ini, menjual berbagai macam keperluan sehari-hari, termasuk bahan makanan untuk kebutuhan berbuka puasa.

Menurut pantauan dari tim redaksi, harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, terutama pada beras dan gula pasir. Harga beras naik sekitar 10-15% dari harga normal, sedangkan harga gula pasir naik sekitar 20%. Selain itu, harga daging ayam juga mengalami kenaikan sekitar 5-10%.
Penyebab kenaikan harga ini adalah karena adanya peningkatan permintaan dari masyarakat yang lebih membutuhkan bahan-bahan tersebut untuk menyajikan hidangan berbuka puasa di rumah. Peningkatan permintaan yang tinggi ini, pada akhirnya memicu kenaikan harga dari para pedagang.

Namun, tidak semua bahan pokok mengalami kenaikan harga. Sejumlah bahan pokok seperti bawang merah dan bawang putih justru mengalami penurunan harga sekitar 5-10% dari harga normal. Selain itu, harga telur ayam dan minyak goreng juga tetap stabil pada kisaran harga normal.
Disisi lain euis sebagai salah satu pedagang juga mengakui bahwa penjualan pada siang hari cenderung menurun, karena mayoritas masyarakat sedang berpuasa dan banyak yang memilih untuk beristirahat di rumah.

Reporter: Muhamad Iqbal

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo