Blogger news

Jelang Lebaran, UIN Bandung Laksanakan UTS Semester Genap

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

mediakopid.com, Bandung - UIN Sunan Gunung Djati Bandung menetapkan pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap mulai dari 10 hingga 15 April 2023. Penetapan UTS ini sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Nomor:B-162/Un.05/I.1/PP.00.9/01/2023, tanggal 20 Januari 2023 tentang Revisi Kalender akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun Akademik 2022/2023.

Dalam surat edaran, Dekan UIN Sunan Gunung Djati menyampaikan bahwa pelaksanaan UTS dilakukan secara offline, namun ada beberapa fakultas yang memilih untuk melaksanakan UTS secara online dikarenakan mepet dengan cuti lebaran Idul Fitri 2023.

Ujian Tengah Semester (UTS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap para mahasiswa pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama tujuh kali pertemuan pembelajaran .

Delvia Ramadhani, salah satu mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati mengatakan bahwa ini pertama kalinya UTS dilaksanakan dengan ketentuan sudah tujuh kali pertemuan pembelajaran, padahal terhitung minggu ini masih memasuki pertemuan ke tujuh. Pelaksanaan UTS seharusnya dilakukan pada pertemuan ke delapan.

"Sebagai mahasiswi rantau dari luar pulau Jawa, aku lebih pengen UTS nya secara online karena sudah mendekati cuti lebaran jadi kalau mau pulang harga tiket udah mahal dan meningkat secara drastis" Ucap Delvia .

Dalam penutupnya Delvia berharap agar situasi UTS yang berlangsung selama enam hari berturut-turut ini dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif serta tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ujian nanti.

Reporter : Risalina
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo