Blogger news

Desa Cinanjung Adakan Pengajian Rutin Ibu-Ibu

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Mediakopid.com, Sumedang- Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari mengadakan pengajian rutin setiap satu bulan sekali. Kegiatan pengajian rutin ini biasanya dilakukan setiap hari Sabtu kedua mulai pukul 08.00-10.00 WIB di GOR Desa Cinanjung. Pada pengajian rutin kali ini acara dipandu oleh RW 05 Dusun Rancabawang, Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan pengajian rutin ini dihadiri oleh perwakilan jamaah majelis taklim dari setiap RW. Diketahui terdapat enam belas RW di Desa Cinanjung ini. Pengajian rutin ini pun sesekali mengundang penceramah dari luar.  

Menurut salah satu jamaah, Nurhasanah mengatakan bahwa pengajian rutin ini diawali dengan membaca ayat suci Al-Qur'an, membaca solawat, dan sambutan dari ketua pengajian desa Cinanjung. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah.

Pada pengajian rutin kali ini, ceramah disampaikan oleh Ustazah Entin Kartini, S.Ag dengan tema "Amalan di Bulan Ramadan". Beliau menyampaikan, bahwa di bulan suci Ramadan ini harus lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Doa-doa yang dipanjatkan di bulan suci Ramadan akan dikabulkan oleh Allah Swt.

"Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh ampunan. Di bulan suci Ramadan ini kita harus memperbanyak membaca Al-Qur'an dan memperbanyak sedekah," ungkap Ustazah Entin Kartini, Sabtu (08/04/2023).

Okay, salah satu jamaah mengatakan bahwa kegiatan pengajian rutin ini memberikan banyak manfaat dan hal positif, diantaranya dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt dan memperluas ilmu agama. Selain itu, dapat mempererat tali silaturahmi dengan sesama warga Desa Cinanjung.

"Saya berharap semoga warga Desa Cinanjung lebih berpartisipasi dalam pengajian rutin ini. Sehingga, jamaahnya terus bertambah," pungkas Okay, Sabtu (08/04/2023).

Oleh: Winna Herawati
Mahasiswa KPI 6D, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo